Sabtu 11 Apr 2020 20:41 WIB

Bupati Bantah Kabar Lima Akses Masuk Purwakarta Ditutup

Sebelumnya pesan berantai menyebut lima akses masuk utama ke Purwakarta akan ditutup.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Foto: dok. Diskominfo Purwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan tidak akan ada penutupan akses menuju wilayah Purwakarta dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah tersebut. Pernyataanya menanggapi kabar pesan berantai yang sempat beredar di masyarakat.

"Tidak ada jalan utama yang menjadi akses menuju Purwakarta yang ditutup selama penanganan Covid-19," katanya, di Purwakarta, Sabtu (11/4).

Sebelumnya beredar kabar pesan berantai yang menyebutkan akan ada penutupan di lima akses masuk Purwakarta lima hari sebelum Ramadan, dampak dari penanganan virus Corona.

"Dalam pesan berantai itu, salah satunya menyebutkan ada lima akses masuk utama ke Purwakarta yang akan ditutup mulai H-5 puasa, di antaranya Gerbang Tol Sadang, Cikopo dan jalur krusial lainnya. Kami tegaskan, informasi dari pesan itu tidak benar alias hoaks," kata Anne.

Di antara langkah penanganan Covid-19 di Purwakarta ialah Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan.

Selain itu, dilakukan pula penertiban di ruas jalan Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Selanjutnya, pemkab juga melaksanakan penutupan dan rekayasa lalulintas sejumlah titik setiap Jumat-Sabtu, pada pukul 17.00-24.00 WIB. Penutupan dan rekayasa lalulintas dilakukan di Jalan Jendral Sudirman (Patung Sudirman) sampai dengan Pertigaan Suryo, Jalan Siliwangi dan Jalan KK Singawinata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement