Sabtu 11 Apr 2020 20:11 WIB

Heung-min Son Minta Tempat Latihan Militernya Dijauhi

Son tak mau ada kerumunan di dekat tempat latihannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Son Heung-min
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan (Korsel), Heung-min Son meminta penggemarnya agar jauh-jauh dari tempat dinasnya. Son sedang menjalani pelatihan militer karena situasi sedang pandemi corona. Son mendapatkan izin dari klubnya untuk mengikuti latihan militer selama empat pekan.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Korsel bulan lalu. Selama menjalani pelatihan, dia selalu dijaga karena mendapatkan perhatian dari penggemarnya. Oleh karena itu penjagaan itu dimaksudkan untuk tidak menciptakan kerumunan.

"Karena situasi Covid-19, kita perlu menahan diri dari pertemuan besar," kata Son dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook resminya, dilansir dari Evening Standard, Sabtu (11/4).

Korsel adalah negara yang sangat serius memerangi virus ini. Son ingin membantu pemerintah Korsel memerangi virus ini dengan cara tidak melaksanakan latihan secara terbuka untuk umum. Dia tak mengungkap informasi bagaimana latihannya akan berlangsung.

"Untuk mencegah bahaya lebih lanjut dari Covid-19, tolong jangan datang ke tempat untuk menemui Son,” ujar dia menyerukan.

Son pulih dari cedera patah lengan kanan setelah menjalani operasi. Dia diprediksi akan kembali fit dan siap membela The Lilywhite ketika selesai mengikuti pelatihan militer. Son merupakan pemain penting di skuat Tottenham.

Dia memiliki kecepatan dan kemampuan melewati beberap pemain lawan. Tak hanya itu, Son yang ikut membawa Korsel meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Indonesia ini juga mempunyai ketajaman dalam menjebol gawang lawan. Bersama Harry Kane, Dele Alli, dia menjadi trio mematikan yang dimiliki Tottenham dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement