Sabtu 11 Apr 2020 19:45 WIB

'CR7 Harus Patuh Karantina, tak Punya Hak Istimewa'

CR7 ketahuan melakukan latihan bersama banyak orang di Madeira.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Victor R. Caivano
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA -- Bomber Juventus Cristiano Ronaldo diperingatkan, ia tak punya keistimewaan atas kebintangannya. CR7 tertangkap kamera berlatih di stadion lokal di tanah kelahirannya, Madeira, Portugal. Fotografer mengambil gambar mantan pemain Manchester United itu menendang bola di stadion Madeira, yang merupakan milik klub divisi dua Portugal, CD Nacional.

Ronaldo ketahuan ikut sesi latihan dengan beberapa orang lain dan berada cukup dekat, padahal langkah social distancing atau jaga jarak ditekankan di Portugal. Peraih lima kali Ballon dOr itu kembali ke Portugal selama sebulan, sejak Serie A dihentikan sementara karena pandemi corona.

Dia pun terus memberikan informasi terbaru soal sesi latihan di akun Instagramnya. Namun, dia sudah diperingatkan punya tanggung jawab sebagai figur publik yang jadi panutan. Kepala kesehatan lokal Pedro Ramos menyatakan, Ronaldo tak punya izin istimewa untuk latihan.

"Crisitano Ronaldo punya hak untuk latihan selama menghormati seperti warga lainnya. Tidak ada yang diistimewakan," ujar Pedro, dikutip dari Standard, Sabtu (11/4).

Menurut Pedro, semua warga boleh meninggalkan rumah, selama tidak berkumpul dan tetap menjaga jarak aman selama berolahraga. Tapi ia menegaskan tidak ada otorisasi istimewa karena semua orang menghadapi pandemi yang sama. Oleh karena itu, lanjut Pedro, sebagai pemain terbaik di dunia, Ronaldo harus memberikan contoh yang baik.

"Tapi Cristiano terlihat hanya melakukan latihan beberapa menit. Sehingga Ronaldo melakukan apa yang telah kami lakukan," ungkap Pedro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement