Sabtu 11 Apr 2020 10:43 WIB

Pemakaman Perawat Ditolak, PPNI Wonogiri Protes

Pemakaman perawat yang membantu pasien corona ditolak, PPNI Wonogiri protes

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Pemakaman Perawat Ditolak, PPNI Wonogiri Protes
Pemakaman Perawat Ditolak, PPNI Wonogiri Protes

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Wonogiri merespons atas penolakan pemakaman seorang perawat " Pahlawan Kemanusiaan " di Semarang.

Mereka memrotes penolakan tersebut. Para perawat Kota Sukses juga berharap kasus penolakan itu menjadi yang terakhir kalinya. Bentuk protes itu adalah mengenakan pita hitam di lengan. Mulai memakai pita adalah Jumat (10/4/2020) hingga lima hari ke depan.

"Memakai pita ini adalah bentuk rasa suka mendalam kami. Sekaligus proes kami terhadap penolakan pemakaman rekan kami yang merupakan Pahlawan Kemanusiaan," ungkap Ketua DPD PPNI Wonogiri, Mubarok kepada Joglosemarnews.com.

Menurut dia, aksi penolakan pemakaman sebenarnya tidak perlu terjadi. Pihaknya berharap hal itu menjadi kali terakhir dan tidak ada lagi aksi serupa ke depannya. "Jangan sampai ada lagi penolakan pemakaman baik dari tenaga medis maupun masyarakat," pinta dia.

Pihaknya mengatakan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhumah Nuria Kurniasih. Pasalnya merupakan Pahlawan Kemanusiaan yang mempertaruhkan jiwa raganya sebagai garda terdepan dalam memerangi Pandemi COVID-19. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement