Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Sumut Terima Bantuan 10 Ribu APD dan 6.000 Masker

Jumat 10 Apr 2020 20:42 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Bantuan ribuan APD untuk rumah sakit rujukan Covid-19

Bantuan ribuan APD untuk rumah sakit rujukan Covid-19

Foto: Rumah Yatim
Bantuan itu nantinya akan diberikan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menerima bantuan 10 ribu alat pelindung diri (APD) dan 6.000 masker dari Pemerintah Pusat. Bantuan itu nantinya akan diberikan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 di wilayah itu.

Baca Juga

Bantuan APD dan masker tersebut dikirim ke Sumut dengan menggunakan pesawat Hercules A-1316 yang mendarat di Lanud Soewondo Medan pada Jumat (10/4). Bantuan itu terima oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sumut, didampingi Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto dan Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga. Sabrina mengatakan bahwa bantuan itu merupakan APD yang diberikan pusat kepada daerah-daerah, salah satunya Sumatra Utara.

"Bantuan dari pusat yang kami terima ini adalah 10 ribu APD dan 6.000 masker. Mudah-mudahan ini bisa membantu di Sumut, baik di Medan maupun kabupaten/kota lainnya, terutama pada rumah sakit rujukan Covid-19," katanya kepada wartawan di Lanud Soewondo Medan.

Bantuan APD dan masker itu, dia mengatakan, nantinya akan disalurkan kepada tenaga-tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Sumut. "Karena tenaga-tenaga medis ini terus bekerja di garda paling depan, oleh karena itu mereka harus juga kita lindungi dengan APD yang sudah standar, terutama daerah khusus yang ada rumah sakit yang menjadi rujukan khusus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Soewondo Medan Polonia Kolonel (Pnb) Meka Yudanto mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam tugas kemanusiaan ini adalah sebagai komitmen bersama untuk memutuskan rantai dari penyebaran Covid-19."Ini sudah komitmen TNI AU bahwa kamimemanfaatkan alutsista yang kamimiliki, di antaranya adalah pesawat Hercules yang kamimiliki yang mampu membawa bantuan alat kesehatan," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA