Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Kontrak Habis Juni, Pemain Sah Secara Hukum untuk Hengkang

Jumat 10 Apr 2020 19:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

transfer pemain liga primer inggris (ilustrasi)

transfer pemain liga primer inggris (ilustrasi)

Foto: http://www.birminghammail.co.uk
pemain seperti Olivier Giroud, Willian dan Jan Vertonghen akan bebas pergi dari klub

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pengacara terkenal, Nick De Marco mengatakan pemain dapat meninggalkan klub mereka jika kontraknya berakhir pada 3 Juni mendatang. Hal tersebut tak terpengaruh oleh situasi dunia yang kacau akibat virus corona.

Satuan tugas FIFA telah menyusun rencana memperpanjang masa kesepakatan memperpanjang masa kontrak karena adanya masalah virus corona. Kendati demikian secara hukum, menurut Marco, pemain seperti Olivier Giroud, Willian dan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen akan bebas meninggalkan klub pada 30 Juni.

"Secara hukum, mereka tidak dapat dipaksa untuk terus bermain untuk klub," kata De Marco kepada Sky Sports News, dilansir dari Tribal Football, Jumat (10/4).

Marco menegaskan tak ada yang bisa memaksa dia untuk bermain untuk klubnya sekarang ini baik itu FIFA, FA maupun klub itu sendiri. Namun hal yang bisa terjadi apabila para pemain tersebut tetap pergi adalah apakah tak akan menyisakan persoalan secara finansial.

"Jika para pemain keluar dari kontrak, sejauh yang menyangkut hukum, mereka bukan lagi karyawan dan mereka bebas untuk pergi," Marco menegaskan.

Pandemi corona membuat sebagian besar kompetisi di Eropa tak jelas kapan akan kembali digelar. Sedangkan kontrak beberapa pemain akan berakhir pada musim panas ini sehingga sedikit memengaruhi masa depan mereka.

Giroud adalah pemain yang digadang-gadang akan meninggalkan Chelsea. Beberapa klub diisukan tertarik mendapatkan tanda tangannya seperti Inter Milan. Sedangkan rekan satu timnya, Willian hingga kini dilaporkan belum menemukan klub tujuan selanjutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA