Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

MASK Terima Bantuan Disinfektan dari Dewan Masjid Indonesia

Jumat 10 Apr 2020 19:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerahkan bantuan disinfektan kepada Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerahkan bantuan disinfektan kepada Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta.

Foto: Dok MASK
Dengan bantuan tersebut, MASK bisa melakukan penyemprotan disinfektan 3  hari sekali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) memberikan bantuan  disinfektan kepada Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut terdiri dari  dua sprayer alat penyemprot disinfektan,  dua  derigen pembersih lantai dan dua  derigen antigermen forte (desinfektan kuat dengan spektrum yang luas terhadap bakteri untuk membunuh virus, jamur, spora bakteri dan alga).

Bantuan itu  diserahkan langsung oleh Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs  Syafruddin Kambo MSi, dan diterima oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa  (MASK),  H  M  Aksa Mahmud, Jumat (10/4).

Aksa Mahmud mengucapkan terima kasih kepada DMI. “Bantuan ini sangat berarti bagi  kami dalam rangka mengamankan Masjid Agung Sunda Kelapa   dan lingkungannya dari penyebaran virus Corona,” kata Aksa Mahmud seusai menerima bantuan tersebut di kantor MASK.

Ia menambahkan, dengan bantuan tersebut MASK dapat melakukan penyemprotan disinfektan setiap tiga  hari sekali di seluruh area MASK. “Sekiranya seluruh masjid  yang lain juga mendapatkan bantuan yang sama dari DMI, akan baik sekali,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Semoga Allah SWT memberikan berkah  dan manfaat dari adanya bantuan DMI ini. Doa kita semua, semoga  wabah Corona segera berakhir dan bangsa kita menjadi satu bangsa yang cepat pulih dari wabah Corona. Hari ini kita membaca berita bahwa di Italia sudah 17 ribu  kasus,  Spanyol 13 ribu  kasus, di Amerika 16 ribu  kasus. Mudah-mudahan  negeri kita  bisa cepat pulih dan dapat terhindar dari Corona,” papar Aksa Mahmud.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA