Jumat 10 Apr 2020 18:31 WIB

MU, City dan Liverpool Rebutan Gelandang Muda Inggris

Carney Chukwuemeka mendapat perhatian serius dari klub papan atas Liga Inggris

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Carney Chukwuemeka
Foto: avfc.co.uk
Carney Chukwuemeka

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM — Gelandang Timnas Inggris U-17, Carney Chukwuemeka, mendapat perhatian serius dari tiga klub papan atas Liga Primer Inggris.

Pemain milik Aston Villa itu membuat Manchester United, Manchester City dan Liverpool telah jatuh hati untuk mendapatkan jasanya.

Dilansir dari Sportmole, Jumat (10/4), berdasarkan klaim CEO, Aston Villa, Christian Purslow, Chukwuemeka adalah pemain terbaik seusianya di Inggris. Meski demikian, Villa sendiri tak dapat mengikat kesepakatan dengan Chukwuemeka.

The Athletic melaporkan bahwa ketiga raksasa Luga Inggris tersebut sedang bersiap-siap menjadikan Chukwuemeka sebagai pemain masa depannya. Tak hanya itu, ketiganya juga telah menyaksikan permainan pemain muda Villa di level  U-18 dan U-23.

Dilansir dari Footballleagueworld, sejak kepindahannya dari Northampton Town ke Aston Villa pada 2016, Chukwuemeka mengalami perkembangan pesat. Meski belum memperkuat tim utama Villa, bakatnya telah diakui secara Internasional. Dia telah bermain dua kali untuk timnas Inggris muda musim ini.  

Munculnya bakat luar biasa Chukwuemeka juga diprediksi akan membuat Birmingham City marah. Pasalnya, kereka tak bisa mengambil kesempatan memakai jasa pemain berbakat yang berasa dari Birmingham. Seperti kemarahan mereka terhadap Jude Bellingham yang saat ini menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Manchester United, Chelsea, Bayern Munich, Borussia Dortmund adalah tim-tim yang tertarik dengan Belligham. Oleh karena itu, dua pemain muda ini diprediksi akan menjadi pemain hebat di masa akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement