Jumat 10 Apr 2020 17:39 WIB

Dinsos Depok Salurkan Paket Sembako untuk 26 LKSA

Paket sembako yang diberikan berupa lauk pauk, makanan anak dan makanan siap saji

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah anak yatim berjalan usai menerima santunan yang dberikan di tengah kondisi pandemi Covid-19
Foto: RAHMAD/ANTARA FOTO
Sejumlah anak yatim berjalan usai menerima santunan yang dberikan di tengah kondisi pandemi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan puluhan paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 26 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Paket sembako yang diberikan berupa lauk pauk, makanan anak dan makanan siap saji.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada LKSA di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak di lembaga ini.

Baca Juga

"Kami sudah distirbusikan sejak Sabtu (4/4) lalu. Setiap anak akan mendapatkan lima jenis paket makanan. Misalnya paket makanan anak isinya biskuit, paket A sayur lodeh dan rendang sapi, paket B kare ayam dan sambal goreng tahu tempe, paket C tuna rica-rica dan nasi instan. Kemudian paket D ikan tuna dan opor ayam," ujar Eneng dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/4).

Dia menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) agar LKSA di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian. Terlebih, dengan kondisi saat ini, bisa dipastikan kegiatan-kegiatan menjelang  Ramadhan akan menurun, baik di LKSA maupun panti asuhan.

"Kami tetap mengusahakan untuk kelangsungan pengasuhan dan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. LKSA yang diberikan bantuan seperti LKSA Al Amanah, Nurul Iklas, dan Yayasan Karang Madya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement