Jumat 10 Apr 2020 15:53 WIB

UMP Bagikan 225 Paket Sembako

Pusat Studi Dakwah Komunitas UMP memberikan bantuan paket sembako

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO --  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) UMP, memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat dhuafa di Kampung Sri Rahayu Kelurahan Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Jumat (10/4).

Koordinator Pusat Studi Dakwah Komunitas UMP, Bayu Kurniawan, mengatakan kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk bakti sosial. ''Dalam kegoiatan itu, 225 paket sembako yang dibagikan. Seluruhnya disalurkan pada warga dhuafa di Kampung Sri Rahayu yang merupakan binaan PSDK UMP,'' jelasnya .

Dia berharap, paket sembako tersebut bisa mengurangi beban kehidupan komunitas duafa dalam menghadapi situasi yang serba sulit di tengah kondisi wabah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Akhmad Darmawan, menyebutkan dengan adanya penyaluran sembako, dia berharap warga dhuafa di Kampung Sri Rahayu tidak merasa sendirian. ''Meskipun hanya bisa memberikan bantuan, paling tidak mereka merasa ada peduli dengan kondisi yang terjadi saat ini,'' katanya.

Menurutnya, baksos tersebut sekaligus dilakukan untuk mengajak warga lainnya untuk meningkatkan kepedulian. Terutama, terhadap warga dhuafa yang kehidupannya tentu akan semakin sulit. ''Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi elemen masyarakat lainnya untuk saling berbagi dengan sesama,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement