Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Celine Dion Ubah Lirik 'My Heart Will Go On' Buat Penggemar

Sabtu 11 Apr 2020 01:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Celine Dion mengubah lirik lagu

Celine Dion mengubah lirik lagu "My Heart Will Go On" untuk semangati penggemar yang melakukan karantina mandiri.

Foto: EPA
Semangati penggemar, Celine Dion ubah lirik "My Heart Will Go On".

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Penyanyi Celine Dion berusaha menyemangati para penggemar di tengah pandemi corona dengan cara kreatif. Perempuan 52 tahun asal Kanada itu memodifikasi sebagian lirik dari lagu ikoniknya "My Heart Will Go On".

Dion membuat unggahan di Twitter dan Instagram yang menampilkan potongan gambar bergerak dari klip video lagu rilisan 1997 itu. Akan tetapi, liriknya diubah sehingga sesuai dengan kondisi karantina mandiri yang banyak dilakoni.

"Near, far wherever you are. Make sure you're practicing social distancing! (Dekat, jauh, di manapun kalian berada. Pastikan kalian melakukan pembatasan sosial)," tulisnya beserta terjemahan bahasa Prancis.

Baca Juga


Aksi Dion serupa dengan penyanyi JoJo, yang sebelum ini mengubah sedikit lirik tembang populernya, "Leave (Get Out)". Muatan dalam lagu juga disesuaikan supaya relevan dengan apa yang dialami masyarakat kala menghadapi Covid-19.

"My Heart Will Go On" yang menjadi lagu tema film Titanic termasuk salah satu lagu Dion yang paling sukses. Karya itu merajai tangga lagu Billboard Hot 100 pada 1998 dan ada di puncak tangga lagu soundtrack film selama 16 pekan berturut-turut.

Meski demikian, Dion mengaku awalnya kurang menyukai lagu itu. Dia sempat menolak rekaman ketika mendiang suami sekaligus manajernya, René Angélil, memperdengarkan lagu tersebut kepadanya. Akhirnya, sang suami hanya meminta Dion bernyanyi untuk demo lagu.

Dengan enggan, Dion mengiyakan permintaan Angélil. Karena dia terlihat kurang berminat, komposer James Horner dan penulis lagu Will Jennings membuat skor untuk film Titanic hanya menggunakan rekaman orisinal tersebut.

"Saya menyanyikan lagu itu sekali dan mereka menambahkan orkestra. Saya tidak pernah menyanyikannya kembali untuk rekaman. Jadi demo adalah rekaman aktual, tapi setelah itu, aku menyanyikannya sekitar 3 triliun kali," ujar Dion, dikutip dari laman Fox News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA