Jumat 10 Apr 2020 11:20 WIB

Cerai dari Orang Terkaya, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya

Cerai dengan Orang Terkaya Dunia, Mantan Istri Masuk Daftar Wanita Terkaya

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Cerai dengan Orang Terkaya Dunia, Sang Mantan Istri Masuk Daftar Wanita Terkaya Versi Forbes. (FOTO: BBC)
Cerai dengan Orang Terkaya Dunia, Sang Mantan Istri Masuk Daftar Wanita Terkaya Versi Forbes. (FOTO: BBC)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Mantan istri orang terkaya dunia, MacKenzie Bezos masuk ke Daftar Billionaires Forbes untuk pertama kalinya. Diperkirakan kekayaan bersih senilai USD 36 miliar atau Rp577 triliun sehingga menempatkannya sebagai wanita terkaya keempat di dunia.

Mackenzie dan Jeff Bezos, sang pandiri Amazon, menyelesaikan perceraian mereka pada bulan Juli 2019 lalu. Jeff mendirikan Amazon setelah mereka menikah. Setelah perceraian, MacKenzie menerima 25% saham Jeff Bezos di Amazon, atau 4% dari perusahaan, menurut Forbes.

Baca Juga: Gak Terpengaruh Corona, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya Dunia dengan Kekayaan Rp2.026 Triliun!

Dalam pernyataan Mackenzie di Twitter pada bulan April lalu, ia menyerahkan Washington Post dan Blue Origin kepada Jeff Bezos serta sebanyak 75% saham Amazon yang dimiliki bersama oleh mereka.

Hal itu membuat Mackenzie menjadi wanita terkaya keempat dengan kekayaan bersihnya saat ini USD 36 miliar. Peran MacKenzie Bezos di Amazon bermula sejak perusahaan tersebut dirintis.

Menurut Business Insider, dia adalah salah satu karyawan pertama Amazon yang mengantar suaminya ekspansi ke luar negeri sementara ia menyusun bagian dari rencana bisnis perusahaan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement