Jumat 10 Apr 2020 10:47 WIB

DD Jabar Distribusikan Lagi Ratusan Paket Sembako

Program ini membantu pemerintah menangani wabah Covid-19.

DD Jabar Distribusikan Lagi Ratusan Paket Sembako.
Foto: Dompet Dhuafa
DD Jabar Distribusikan Lagi Ratusan Paket Sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar terus membagikan sembako kepada warga kecil terdampak wabah corona pada Kamis ini (9/4). Kali ini sebanyak 100 paket sembako dibagi-bagikan bagi warga di wilayah Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

“Melalui program Tebar Pangan ini, kami terus berupaya para dhuafa, pekerja harian, atau mereka yang kini tak bisa memiliki kemewahan berdiam diri di rumah karena terdampak wabah Cobvid-19 ini terpenuhi kebutuhan makanan pokoknya,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah.

Andri menuturkan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Kita semua sedang fokus pada bagaimana agar kita dan keluarga tidak terkena virus, maka bagi yang mampu, masih bisa stok makanan. Tetapi ada sebagian besar orang di luar sana yang mereka mereka pedulikan hanya satu, yaitu makan apa saya hari ini,” ujar Andri.

photo
DD Jabar Distribusikan Lagi Ratusan Paket Sembako. - (Dompet Dhuafa)

Camat Mandalajati, Kota Bandung, Yana Rusmulyana, mengatakan apresiasinya terhadap program Tebar Pangan Dompet Dhuafa Jabar dalam menghadapi wabah Corona (Covid-19) ini. Menurutnya, hal ini membantu pemerintah menangani wabah Corona (Covid-19)”.

“Hatur nuhun kepada Dompet Dhuafa Jabar dan para donatur yang berdonasi. Di tengah kondisi seperti ini memang perlu adanya kolaborasi dan dukungan semua pihak. Bantuan ini bermanfaat sekali untuk warga kami di Kecamatan Mandalajati,” ujar Yana.

Salah seorang penerima program Tebar Pangan, Kiswantini, merasa terbantu. Warga Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung ini terharu karena kondisi ekonomina turun drastis imbas wabah Covid-19.

“Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur Dompet Dhuafa Jabar. Saya terbantu sekali,” ujar Kiwantini yang sehari-hari jualan nasi kuning ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement