Jumat 10 Apr 2020 09:21 WIB

Paguyuban Motor Honda Bengkulu-Dompet Dhuafa Gelar Lelang

Dana yang telah terkumpul akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli APD

Paguyuban Motor Honda Bengkulu-Dompet Dhuafa Gelar Lelang untuk Bantu Melawan Covid-19.
Foto: Dompet Dhuafa
Paguyuban Motor Honda Bengkulu-Dompet Dhuafa Gelar Lelang untuk Bantu Melawan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Begitu banyak perhatian lapisan masyarakat kepada penyembuhan pasien wabah corona. Sebagai bentuk kepedulian itu, para anggota Paguyuban Motor Honda Bengkulu dan Honda Bengkulu melelang barang-barang pribadi yang dilaksanakan secara langsung. Lelang sudah dimulai sejak Sabtu (04/04) malam lalu di instagram Honda Bengkulu kepada masyarakat yang menyaksikan.

Hardian (HSX Bengkulu), selaku koordinator Honda Bebek di Paguyuban mengatakan tanggapan dari rekan-rekan Paguyuban Motor Honda Bengkulu sangat bagus. Mereka bertekad untuk bersama-sama membantu melawan wabah corona (Covid-19).

Paguyuban Motor Honda Bengkulu dan Honda Bengkulu akan selalu berkoordinasi baik dengan Dompet Dhuafa Bengkulu untuk saling melakukan aksi sosial bagi masyarakat Bengkulu. "Bukan hanya dunia bikers saja kita terjun tapi dalam dunia kemanusian dan sosial harus dan wajib kita turun menebarkan kebaikkan,” ucap Hardian.

Pemerintah terus bahu membahu mencegah penularannya dengan melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mengimbau masyarakat tetap di rumah. Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang telah banyak merenggut nyawa. Tetapi bukan hanya pemerintah, Hardian mengatakan, masyarakat pun secara swadaya mengumpulkan dana untuk membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Hardian mengatakan donasi ini bisa dipergunakan dengan baik membantu garda terdepan melawan dan memutuskan tantai Covid-19 di bengkulu. Dikarenakan di Bengkulu juga sudah banyak yang terkontaminasi wabah Covid-19. "Kegiatan ini akan kami terus jalankan sampai wabah Covid-19 hilang dari Bengkulu maupun Indonesia," ujarnya.

"Kegiatan ini sembari kita Kopdar Online Honda Bengkulu dan Paguyuban Motor Honda Bengkulu. Kegiatan pelelangan ini kita adakan setiap Sabtu malam. Alhamdulilah hasil Uang lelang sebesar Rp 1.150.000, dan hari Senin malam lalu kami langsung serah terima kepada pengurus Dompet Dhuafa Bengkulu,” ucap Ozied selaku koordinator Honda Matic di Paguyuban Honda Bengkulu, menambahkan.

Dana yang telah terkumpul rencananya akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli APD (Alat Perlindungan Diri) yang semakin minim. Dana juga untuk meringankan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Dompet Dhuafa merespons cepat kasus Covid-19 dengan mendirikan pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101. Selain hal itu Dompet Dhuafa menyiapkan unit khusus dan program-program pengendalian kasus Covid-19 dengan melibatkan Rumah Sakit-Rumah Sakit Dompet Dhuafa.

“Kami Sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Paguyuban Motor Honda Bengkulu Dan Honda Bengkulu dalam donasi kemanusiaan untuk wabah Corona. Ini merupakan peran dari lapisan seluruh masyarakat dalam upaya pemerintah cekal (cegah tangkal) wabah Corona, salah satunya penerapan bilik disinfektan di Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu,” ujar Dede Tri Nopan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bengkulu melalui pesan singkatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement