Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Postingan Dewi Sandra Soal Kematian

Jumat 10 Apr 2020 08:39 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dewi Sandra: Dewi Sandra, mantan istri Glenn Fredly yang berpesan mengenai kematian.

Dewi Sandra: Dewi Sandra, mantan istri Glenn Fredly yang berpesan mengenai kematian.

Dewi Sandra, mantan istri Glenn Fredly, berpesan mengenai kematian.

VIVA – Duka mendalam masih dirasakan atas musisi Glenn Fredly yang pergi untuk selamanya. Banyak yang mengunggah foto penyanyi berdarah Ambon itu, bahkan tak sedikit yang berpesan tentang kematian.

Setelah sebelumnya Bunga Citra Lestari alias BCL yang mengunggah foto dan pesan terkait berharganya waktu bersama orang tercinta sebelum ajal menjemput, kini giliran Dewi Sandra, mantan istri Glenn Fredly yang berpesan mengenai kematian. Pesan Dewi Sandra itu diunggah sebelum suami Mutia Ayu itu meregang nyawa, yakni empat hari yang lalu, pada 5 April 2020.

Foto yang diunggah adalah sosoknya yang sedang duduk sambil tersenyum namun tanpa melihat kamera. Foto tersebut dibuat berwarna hitam putih dengan keterangan mengenai keterpurukan hidupnya. Paling pertama, soal kematian sang ibunda tercinta.

"PESAN Hmmm... terlalu sering ku bersikap arogan dan sok tau dan jujur aja, aku ini hamba yang kelewatan batas, tapi Allah Yang Maha Baik selalu menghadiahkanku sebuah pesan...Ku ingat betapa marahnya kpd Rabbku ketika ibuku meninggal. Meninggal-nya sosok yg paling berpengaruh dlm setiap hati manusia maka dampaknya besar pula... this one leaves a hole in the heart like no other... Pesanku menunggu.. pesanku berbunyi...”Tak ada yang abadi dan kematian itu pasti.” QS An’Nur 42 “ Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk)," tulis Dewi Sandra yang pernah menjalani rumah tangga dengan Glenn Fredly 2006-2009.

Kemudian, Dewi menceritakan pengalaman pahit saat gagal soal percintaan di hidupnya. Ia menyebut, hal itu menjadi pelajaran bahwa manusia itu lemah dan tak bisa diandalkan, apalagi ketika nafsu dan emosi liarnya berharap bahwa hati bisa terpenuhi dengan cinta manusia. 

"Oh manusia mmg bodoh. Kami ini tidak punya kapasitas utk mengisi segumpal daging yg daya rasanya seluas semesta. Sekarang ku paham pesan untukku, “Jangan pernah berharap pada manusia, karena manusia lemah dan terbatas.” QS Al- Ahzab :72 “Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh," katanya.

Terakhir, ia menuturkan betapa tinggi egonya saat merasa kesuksesan di genggaman namun tanpa adanya rasa bahagia. Pelajaran hidup tersebut membuatnya mampu membangun spiritual dengan lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

"Pesan terberat datang pada hari itu... Jika engkau ingin bahagia maka lepaskan dunia.”
QS Al-An’am : 32 Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau.,"
terangnya.

Menutup keterangan di unggahan fotonya, Dewi berharap agar semesta bisa memberinya ketenangan lebih dalam dengan beragam pengalaman pahit di hidupnya itu. Tak lupa, ia berdoa agar dirinya tetap berada dalam tuntunan Sang Pencipta.

"Tarik nafas... jgn mengeluh... krn pesanNya telah datang via pertanyaan. “Jika hari2 ini belum mau kembali ke Allah lalu, mau diuji seperti apa lagi?," tutupnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA