Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

AS Roma Tingkatkan Pengejaran Pedro Rodriguez

Jumat 10 Apr 2020 07:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pedro Rodriguez menjadi incaran AS Roma.

Pedro Rodriguez menjadi incaran AS Roma.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Pedro kesulitan menembus starting XI Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AS Roma terus berupaya mendatangkan penyerang sayap Chelsea, Pedro Rodriguez. Pada Juni 2020, kontrak Pedro di London Biru berakhir.

Baca Juga

Sejauh ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Manajemen I Lupi siap memanfaatkan momentum tersebut.

"Roma bakal menawarkan gaji 3 juta euro per tahun, ditambah bonus untuk Pedro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (10/4).

Winger asal Spanyol itu, mulai kesulitan menembus starting XI the Blues. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia cuma tampil dalam 18 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Jelas, itu bukan situasi ideal bagi eks jagoan Barcelona tersebut. Pedro ingin jam bermain lebih.

Kebetulan Roma menjanjikan hal itu. Armada La Magica menginginkan sosok berpengalaman seperti Pedro.

Selama di Barca, pesepak bola 32 tahun itu telah meraih segalanya. Pedro juga mendapatkan gelar Liga Primer Inggris dan Liga Europa di Chelsea.

Pun demikian dengan di timnas. Selama membela La Roja, jebolan akademi La Masia itu pernah merasakan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

Di sisi lain, Roma tidak mau membayar harga 25 juta euro untuk mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan. Roma berharap bisa memperpanjang masa pinjaman eks gelandang Manchester United tersebut dari Arsenal pada musim lain.

Pemain internasional Armenia berusia 31 tahun itu membela Roma sejak musim panas lalu dan membuat 17 penampilan di Serie A dan Liga Eeropa. Mkhitaryan menyumbang enam gol dan empat assist.

Roma tak mempermasalahkan permainan Mkhitaryan. Hanya, ia berulang kali didera cedera yang menyebabkan Roma tidak siap untuk memenuhi banderol 25 juta untuk membelinya secara permanen.

Kontrak Mkhitaryan di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021. Ia perlu memperpanjang kesepakatan terlebih dahulu dengan Arsenal sebelum Roma bisa meminjam kembali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA