Jumat 10 Apr 2020 07:22 WIB

Setelah Mode Gelap, Fitur Baru Ini akan Dirilis WhatsApp

Setelah Mode Gelap, Ini Deretan Fitur Baru yang Bakal Tersedia di WhatsApp!

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Setelah Mode Gelap, Ini Deretan Fitur Baru yang Bakal Tersedia di WhatsApp!. (FOTO: Agus Aryanto)
Setelah Mode Gelap, Ini Deretan Fitur Baru yang Bakal Tersedia di WhatsApp!. (FOTO: Agus Aryanto)

Warta Ekonomi.co.id, Bogor -- WhatsApp diilaporkan akan segera merilis fitur-fitur terbaru, setelah meluncurkan fitur mode gelap beberapa waktu lalu.

Laman WABetaInfo telah mengidentifikasi fitur baru yang akan meluncur dalam waktu dekat, yakni kemampuan pencarian yang sudah dikembangkan.

"Fitur itu sudah aktif di versi uji coba dalam iOS, tetapi narasumber mengunggah foto tangkapan layar dari WhatsApp Android," lapor laman itu, dikutip dari Android Authority, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Asyik! Kini Token Listrik Gratis dan Diskon Listrik Sudah Bisa Diakses Melalui WhatsApp

Melalui fitur itu, pengguna bisa mencari segala jenis dokumen, tautan, GIF, video, atau audio melalui kolom pencarian. Kemampuan pencarian berdasarkan jenis media itu merupakan peningkatan signifikan pada sistem berbasis teks milik WhatsApp.

Selain itu, WABetaInfo menyebut, "fitur kedua ialah kemampuan untuk melincungi dokumen cadangan (backup) menggunakan kata sandi."

Kata sandi mesti terdiri dari 8 karakter yang terdiri dari huruf kapital dan kecil. WhatsApp dan Facebook tak diizinkan mengingat kata sandi itu, sehingga pengguna tak akan bisa mengakses dokumen cadangan jika melupakan kata sandinya itu.

WhatsApp juga akan mematikan pengunduhan otomatis terhadap dokumen yang diteruskan demi menekan penyebaran hoaks atau meme secara luas.

Pertanyaannya, kapan fitur-fitur itu meluncur? Sebagai gambaran, fitur Mode Gelap sudah bocor sejak 2018, tetapi baru mengudara pada 2020 ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement