Jumat 10 Apr 2020 06:33 WIB

Crespo Berharap Serie A Musim Ini Dilanjutkan

Crespo ingin melihat kiprah dua tim yang pernah dibelanya menantang Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Hernan Crespo.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Nasib Serie A musim ini dilanda ketidakjelasan karena pandemi Covid-19. Liga Italia Serie A sejenak dihentikan, menanti perkembangan terbaru wabah virus corona yang meluluhlantakkan Italia.

Belakangan muncul perdebatan soal kompetisi musim 2019/2020. Ada pihak yang ingin kompetisi sebaiknya dibatalkan. Ada yang berharap sebaiknya ajang tersebut dilanjutkan saat situasi kondusif.

Baca Juga

Mantan penyerang Argentina Hernan Crespo diminta mengomentari situasi ini. "Sebelumnya kompetisi berjalan menarik. Saya harap bisa dilanjutkan," kata Crespo kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Jumat (10/4).

Saat aktif bermain, Crespo pernah memperkuat Parma, Lazio, Inter Milan, dan AC Milan. Otomatis Negeri Piza sudah menjadi bagian hidupnya. Sah-sah saja jika ia turut bersuara mengenai polemik di atas.

Crespo hanya melihat dari sisi persaingan tim-tim papan atas. Kebetulan Serie A sudah berlangsung selama 26 pekan sebelum dihentikan.

Crespo melihat dua tim yang pernah dibelanya menempel ketat Juventus. Sesuatu yang jarang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Ia menyanjung kehebatan Lazio. Crespo menilai sepak terjang Biancoceleste musim ini mirip dengan Atalanta.

"Dengan sumber daya yang lebih sedikit, mereka mengekspresikan permainan hebat. Anda bisa melihat proyek mereka terus berkembang," ujar sosok yang kini melatih klub Argentina, Defensa y Justicia itu.

Berikutnya Inter Milan. Ia melihat Antonio Conte kembali membuat Nerazzurri disegani. Hingga 26 pekan Juve singgasana. Dengan mengantongi 63 poin, Bianconeri unggul sebiji angka atas Lazio di tangga kedua. Inter di posisi ketiga dengan mengemas 54 angka. La Beneamata masih menyimpan satu laga tunda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement