Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Dua Pasien Positif Corona Garut Berangsur Membaik

Kamis 09 Apr 2020 21:37 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .

Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .

Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP
Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga saat ini yang positif masih dua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dua pasien berstatus postif terjangkit Covid-19 yang saat ini mendapatkan penanganan isolasi mandiri di rumah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai berangsur membaik kesehatannya, untuk selanjutnya menunggu hasil tes ulang laboratorium dari Bandung.

"Kondisinya terus membaik, terdiri dari satu kasus dalam perawatan di RSUD Dokter Slamet, dan satu kasus isolasi mandiri di rumah, menunggu hasil laboratorium," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat melalui siaran pers di Garut, Kamis (9/4).

Ia menuturkan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga Kamis sore tercatat yang positif tetap dua orang, yakni seorang perempuan dan laki-laki.

Pasien tersebut, lanjut dia, terus mendapatkan pengawasan dan penanganan medis secara intensif terkait perkembangan kesehatannya oleh tim medis khusus.

Selain menangani pasien positif, kata Ricky, petugas kesehatan lainnya yang menangani orang dengan status orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya sebanyak 2.106 kasus.

"Sampai hari ini pukul 17.00 WIB total kasus OTG, ODP, PDP dan konfirmasi positif sebanyak 2.106 kasus, untuk OTG sebanyak 177 orang semuanya masih dalam proses observasi selama 14 hari ke depan," katanya.

Ia menyampaikan, seluruh jumlah kasus itu sebagian sudah pulang karena sehat seperti kasus status ODP dari 1.896 orang sebanyak 1.002 orang selesai pemantauan, 15 dalam perawatan, dan 878 orang masih pemantauan.

Sedangkan staus PDP sebanyak 31 orang, kata Ricky, sebanyak 15 orang dalam perawatan dan 16 kasus selesai penanganannya di RSUD dr Slamet Garut.

"Untuk jumlah ODP yang telah dilakukan rapid test sebanyak 737 orang, untuk saat ini tidak ada penambahan kasus positif," katanya.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyempatkan waktu meninjau RSUD dr Slamet Garut dan sempat berbincang dengan dokter yang menangani pasien Covid-19, hasil laporan dokter bahwa pasien sudah berangsur membaik kesehatannya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA