Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Kebakaran Terjadi di Pasar Sukarela Dalam Jakarta Utara

Kamis 09 Apr 2020 21:32 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

ilustrasi Kebakaran

ilustrasi Kebakaran

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sumber api disebut berasal dari kios kelontong menjual sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kios dan rumah tinggal di dalam kawasan Pasar Tradisional Sukarela Dalam, Jalan Sukarela, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, Kamis malam.

"Kebetulan penghuninya tidak ada, tiba-tiba saja ada api dari dalam kios tersebut," kata saksi mata, Anto di lokasi kebakaran, Jalan Sukarela, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (9/4) malam.

Anto mengatakan sumber api berasal dari sebuah kios kelontong yang menjual sembako di dalam pasar tersebut. Dia menyatakan bangunan terbakar kemungkinan lebih dari sepuluh rumah karena jaraknya berdempetan.

Pasar tersebut buka sejak pagi hingga sore hari. Warga setempat menutup pasar sore hari sesuai imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas saat wabah Covid-19. "Tadi ada ledakan dari dalam kios," ujar warga lainnya, Marwan.

Hingga pukul 20.30 WIB, warga bersama petugas gabungan dari pemadam kebakaran, Satpol PP, kepolisian dan TNI masih berupaya melakukan pendinginan sisa-sisa kebakaran.

Sementara ratusan warga lainnya berkumpul di depan rumah masing-masing, dikarenakan PLN masih memutuskan aliran listrik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA