Kamis 09 Apr 2020 20:46 WIB

Yamaha: Masa Depan Rossi di MotoGP Tergantung Pilihannya

Kompetisi MotoGP musim 2020 belum digelar hingga saat ini akibat pandemi Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE
Pembalap MotoGP Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim MotoGP Monster Energy Yamaha membuka kemungkinan bagi Valentino Rossi untuk tetap berada dalam skuat. Mereka menyerahkan pilihan pada diri Rossi terkait masa depannya.

Kompetisi MotoGP musim 2020 belum digelar hingga saat ini akibat pandemi Covid-19. Di satu sisi, masa depan The Doctor di tim Monster Yamaha semakin buram karena posisinya terancam oleh Fabio Quartararo yang siap naik kelas ke skuat utama dari tim satelit Petronas Yamaha.

Baca Juga

Dengan catatan sembilan gelar juara dunia balap sepeda motor, Rossi disebut akan menentukan kepastian kariernya setelah melihat performanya selama setengah musim 2020, agar dapat memilih tetap berkarier sebagai pembalap atau pensiun tahun depan. 

"Jika ia harus memilih, sebenarnya saya merasa ia akan tetap di sini. Keputusan ada ada dirinya meski tidak mudah," kata Direktur Tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli kepada Sky Sports Italia, dikutip laman Crash. 

Massimo menyatakan, pihaknya akan membiarkan Rossi mengambil keputusan untuk masa depannya. Hingga saat itu, tim Monster Energy Yamaha bersedia mempertahankan The Doctor di skuat. 

"Kami ingin menjaganya di sini hingga ia menemukan solusi. Kami memberinya waktu untuk memilih walaupun ia ingin bergabung dengan tim satelit," ujar dia. 

Di satu sisi, tim Petronas Yamaha tidak bisa memastikan satu kursi untuk Rossi musim depan. Bos tim satelit itu, Razlan Razali tetap ingin Fabio Quartararo berada di dalam naungannya setelah musim 2020.

"Saya membaca kabar itu juga, tetapi musim 2020 saja belum dimulai. Penundaan balap tahun ini akan berdampak pada musim 2021," kata dia. 

Massimo berharap, balapan dapat segera dimulai jika situasi mulai kondusif. Jika kompetisi bergulir, Massimo berpendapat Rossi dapat segera menentukan kepastian kariernya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement