Kamis 09 Apr 2020 20:33 WIB

Alexis Sanchez Diragukan Terima Pinangan West Ham

Manajemen West Ham dikabarkan telah menghubungi agen Sanchez.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez diminati West Ham United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexis Sanchez diminati West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dianggap gagal di Manchester United (MU) lantaran hanya mencetak lima gol dari 45 laga di semua ajang, Alexis Sanchez akhirnya menerima dipinjamkan ke Inter Milan pada awal musim ini. Namun, di Inter, penyerang timnas Cile juga tidak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Kerap terganggu cedera dan kebugaran fisik, Sanchez hanya mampu mencetak satu gol dari sembilan penampilan di Serie A musim ini. Kendati begitu, hal ini tidak mengurangi minat tim asal London, West Ham United, untuk meminang mantan penyerang Barcelona tersebut.

Baca Juga

Bahkan pada akhir pekan lalu, manajemen West Ham dikabarkan telah menghubungi agen Sanchez terkait kemungkinan perekrutan sang pemain. Kehadiran David Moyes sebagai pelatih the Hammers dinilai bisa memuluskan kepindahan penyerang berusia 31 tahun tersebut. Pasalnya, Moyes dianggap kerap mampu mengangkat performa pemain yang sudah mulai redup.

Namun, mantan gelandang West Ham United Paul Ince menilai, kepindahan Sanchez ke London agaknya akan sulit terwujud. Anggapan ini tidak terlepas dari kondisi West Ham di Liga Primer Inggris musim ini. Berada di peringkat ke-16, the Hammers belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi. Tim London Timur itu hanya unggul selisih gol dan mengantongi poin yang sama dengan Bournemouth, yang duduk di peringkat ke-18 atau posisi teratas di zona merah. Sanchez, ujar Ince, butuh kepastian terkait kiprah West Ham di pentas Liga Primer Inggris.

"Mereka tengah berjuang keras untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris. Sebesar keinginan mereka merekrut Sanchez, dia tidak pindah ke sana sampai dia yakin West Ham benar-benar bertahan di Liga Primer Inggris," kata Ince yang terkenal saat memperkuat Manchester United kepada Paddy Power, seperti dikutip Football London, Kamis (9/4).

Mantan pemain yang mengwali karier dari tim junior West Ham itu pun menyebut, situasi Moyes di kursi pelatih West Ham tentu menjadi pertimbangan tersendiri buat Sanchez. Ince menyebut, Sanchez tentu tidak mau begitu dia hijrah ke West Ham, Moyes justru harus pergi lantaran dipecat oleh manajemen klub.

Alih-alih menambah pemain baru di sektor penyerangan, Moyes justru disarankan untuk membenahi lini belakang The Hammers. Dalam 29 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, gawang West Ham telah kebobolan 50 gol. Dengan catatan tersebut, West Ham menempari peringkat ketiga dari bawah tim dengan pertahanan terburuk di kancah Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement