Gaet Grab, Selangor Malaysia Luncurkan E Bazar Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

 Kamis 09 Apr 2020 18:08 WIB

E Bazar Ramadhan diluncurkan antisipasi Covid-19 di Malaysia.  Bendera Malaysia (ilustrasi) Foto: Reuters E Bazar Ramadhan diluncurkan antisipasi Covid-19 di Malaysia. Bendera Malaysia (ilustrasi)

E Bazar Ramadhan diluncurkan antisipasi Covid-19 di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SHAH ALAM – Pemerintah negara bagian Selangor, Malaysia, memperkenalkan E-Bazar Ramadhan Selangor Grab, sebuah platform daring untuk membantu pedagang kecil meraup pendapatan selama Ramadhan di tengah wabah virus Corona. Wabah virus corona telah mengakibatkan pasar Ramadhan tahun ini ditiadakan.

Baca Juga

Menteri Besar, Datuk Seri Amirudin Shari, mengatakan inisiatif ini bekerja sama dengan Grab Malaysia. Bazar elektronik ini akan memungkinkan orang untuk membeli makanan untuk berbuka puasa secara daring.

"Peniadaan pasar Ramadhan tahun ini akan mempengaruhi sekitar 17 ribu pedagang kecil dan pedagang asongan. Karena itu, pemerintah negara bagian menciptakan ekosistem wirausaha baru ini untuk membantu mereka menghasilkan pendapatan selama Ramadhan," kata Amirudin, dilansir di Bernama, Kamis (9/4).

Dia menambahkan, bahwa di bawah konsep tersebut, pembelian harus dilakukan melalui aplikasi Grab. Menurutnya, pemerintah negara bagian telah mengidentifikasi 15 lokasi sebagai dapur pusat untuk proyek tersebut. Proyek itu akan dikelola oleh Selangor Menteri Besar Incorporated dan Hijrah Selangor. "Kami berharap inisiatif ini akan menguntungkan semua pihak," tambahnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X