Kamis 09 Apr 2020 17:46 WIB

TikTok Beri Santunan Ahli Waris Tenaga Medis Korban Covid-19

Tik Tok memberikan sumbangan senilai Rp 100 miliar, sebagian besar untuk APD.

Melalui Gugus Tugas Covid-19, Tik Tok memberikan sumbangan senilai Rp 100 miliar.
Foto: Gugus Tugas Covid-19.
Melalui Gugus Tugas Covid-19, Tik Tok memberikan sumbangan senilai Rp 100 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan simpatik untuk para dokter dan tenaga medis yang wafat dalam memerangin Covid-19 datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari pengelola aplikasi Tik Tok perwakilan Indonesia. Melalui Gugus Tugas Covid-19, Tik Tok memberikan sumbangan senilai Rp 100 miliar.

Sumbangan tersebut secara simbolik diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, di Jakarta, Kamis (9/3). Sebagian sumbangan tersebut dialokasikan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan, sebagian lainnya untuk santunan keluarga dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas melawan Covid-19.

Volunter Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Suryopratomo mengungkapkan ahli waris dokter yang meninggal dalam tugas melawan Covid-19 akan mendapat santunan Rp 250 juta. "Sedang ahli waris perawat santunannya Rp 150 juta, dan ahli waris tenaga medis lainnya Rp 100 juta," tuturnya, Kamis (9/3).

Sejauh ini, menurut catatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sebanyak 19 dokter wafat dalam tugas penanganan Covid-19. Selain itu juga terdapat enam dokter gigi yang meninggal dunia untuk tugas yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement