Kamis 09 Apr 2020 15:57 WIB

Anisa Rahman, Penyanyi Pertama yang Cover Lagu 'Aisyah'

Anisa Rahman bahkan kantongi izin dari pencipta lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Anisa Rahman merupaka penyanyi pertama di Indonesia yang cover lagu Aisyah Istri Rasulullah (Foto: penyanyi, Anisa Rahman)
Foto: dok.pribadi
Anisa Rahman merupaka penyanyi pertama di Indonesia yang cover lagu Aisyah Istri Rasulullah (Foto: penyanyi, Anisa Rahman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" viral di Indonesia. Tak hanya viral pada liriknya yang menuai komentar, tembang ini kian hadir dalam banyak versi cover dalam platform youtube.

Salah satu penyanyi yang melakukan cover lagu 'Aisyah' tersebut, yakni Anisa Rahman. "Aisyah Istri Rasulullah" versi Anisa berhasil diputar sebanyak 25 juta kali bahkan sempat menjadi trending YouTube Indonesia.

Baca Juga

Siapa sangka, dari sekian banyak versi, Anisa merupakan penyanyi Indonesia pertama yang melakukan cover lagu 'Aisyah'. Bahkan, ia sudah mengantongi izin dari pencipta lagunya.

Eksekutif Produser dari HP Music (label yang menaungi Anisa), Bobby Anugrah, menyampaikan bahwa Anisa adalah penyanyi pertama yang meng-cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah". HP Music juga telah mendapatkan izin dan haknya untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Istilahnya telah mengantongi legal formalnya dari penciptanya, yaitu Razif Projector Band dan Mr Bie dari Malaysia. Keberhasilan Anisa menggaet jumlah penonton Youtube yang begitu besar dalam dua pekan membuktikan lagu ini diterima masyarakat Indonesia," kata Bobby, dalam keterangan tertulis yang dikutip republika.co.id, Kamis (9/4).

Dia pun menilai bahwa capaian ini adalah satu sinyal positif untuk perjalanan karir Anisa. Menurut dia, karakter vokal Anisa yang unik dan bercengkok Melayu-Arab cocok menyanyikan lagu bernuansa religi.

Anisa Rahman merupakan mantan backing vocal grup musik gambus Sabyan. Setelah hengkang, ia mantap menjadi solois dengan genre musik religi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement