Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pesan Terakhir Glenn Fredly pada Keluarga Sebelum Meninggal

Jumat 10 Apr 2020 00:25 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Glenn Fredly meninggal dunia.

Glenn Fredly meninggal dunia.

Glenn Fredly, musisi kebanggaan Tanah Air, menghembuskan napas terakhir

VIVA – Glenn Fredly, musisi kebanggaan Tanah Air, menghembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 8 April 2020, karena penyakit komplikasi meningitis atau radang selaput otak. Kepergiannya ini meninggalkan duka yang mendalam untuk keluarga, rekan dan penggemarnya.

Suami dari Mutia Ayu tersebut memang sudah dirawat di rumah sakit sejak Senin, 6 April 2020 lalu. menurut pihak keluarga, Glenn merupakan sosok yang jarang sekali mengatakan kalau dirinya sakit.

Baca Juga: Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi Sambil Tahan Sakit Luar Biasa

"Memang Bung (sapaan Glenn) itu orangnya enggak mau bilang kalau sakit ya. Tapi terakhir memang kita udah sama-sama berdoa, semua kita berserah. Begitu cepat aja semua," kata Upi, adik perempuan Glenn Fredly, di Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, Kamis dini hari, 9 April 2020.

Sebelum meninggal, Glenn Fredly juga sempat menyampaikan pesan terakhirnya kepada keluarga. Pelantun lagu Terserah itu meminta maaf atas ucapan yang mungkin menyakiti disengaja atau pun tidak disengaja.

"Ngomong minta maaf kalau Bung ada salah, baik kata terucap yang sengaja atau tidak disengaja yang menyakiti, atau apa pun perbuatannya mohon dibukakan pintu maaf," katanya.

Pihak keluarga sendiri mengenal sosok Glenn Fredly sebagai pria yang rendah hati dan selalu memberikan pesan untuk keluarga agar tetap bersatu.

"Dia orang yang sederhana banget, low profile dan dia enggak mau orang lain tahu kalau dia kayak kemarin sakit. Tapi dia banyak pesan sama kita di hari terakhir. Dia bilang, 'Family stick together', dan dia benar-benar orang yang low profile," katanya.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal, Nola Be3 Kuatkan Mutia Ayu

Saat ini jenazah Glenn Fredly telah dipindahkan ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus. Rencananya, pukul 11.00 WIB siang nanti, pihak keluarga akan mengadakan ibadah pelepasan terlebih dahulu. Baru kemudian jenazah dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir.

Pihak keluarga juga meminta doa kepada rekan musisi dan penggemar untuk Glenn Fredly agar prosesi pemakaman berjalan dengan lancar.

"Ya minta doanya. Apalagi dari teman-temannya Glenn, fansnya, semuanya yang sayang sama Bung. Kita mohon doa yang terbaik, agar semuanya berjalan lancar," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA