Kamis 09 Apr 2020 15:49 WIB

Hujan Deras Iringi Prosesi Penghormatan Glenn Fredly

Glenn Fredly dikenal dengan lagu-lagu cintanya.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Gereja Sumber Kasih: Jenazah Glenn Fredly Sempat Dibungkus Plastik
Gereja Sumber Kasih: Jenazah Glenn Fredly Sempat Dibungkus Plastik

VIVA – Musisi ternama Tanah Air Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Glenn meninggal karena menderita penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Sebelumnya Glenn sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Kini, jenazah penyanyi berdarah Maluku itu disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sejak pagi, gereja sudah ramai dikunjungi para pelayat. Di gereja ini pula akan dilangsungkan upacara penghormatan terakhir untuk Glenn Fredly.

Berdasarkan pantauan VIVA, hingga saat ini acara di Gereja Sumber Kasih masih terus berlangsung. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta, siang ini.

Namun, di tengah suasana duka dan prosesi pelepasan jenazah, langit mendung dan hujan deras turun. Meski begitu, ratusan pelayat tak henti berdatangan untuk menyampaikan ungkapan duka.

Banyaknya pelayat yang datang membuat sejumlah kendaraan memenuhi sisi jalan di sekitar gereja.

Sebelumnya, jenazah Glenn Fredly disemayamkan di Rumah Duka Heaven Dharmais. Gereja Sumber Kasih merupakan tempat di mana Glenn tumbuh.

“Akan ada penghormatan terakhir untuk Bung (sapaan Glenn Fredly). Setelah itu baru kita akan bawa bersama-sama ke Tanah Kusir," ujar Upi, adik Glenn Fredly.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement