Jumat 10 Apr 2020 03:25 WIB

Lagu 'Kasih Putih' Lepas Kepergian Glenn Fredly

Lagu 'Kasih Putih' Lepas Kepergian Glenn Fredly

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Foto Mutia Ayu dan jenazah Glenn Fredly: Lagu 'Kasih Putih' Lepas Kepergian Glenn Fredly
Foto Mutia Ayu dan jenazah Glenn Fredly: Lagu 'Kasih Putih' Lepas Kepergian Glenn Fredly

VIVA – Ibadah pelepasan dilakukan sebelum menghantarkan jenazah Glenn Fredly ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ibadah pelepasan dilaksanakan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 9 April 2020, sejak pukul 11.00 WIB.

Suasana haru meliputi jalannya prosesi ibadah, terlihat keluarga besar dari Glenn Fredly berada disisi peti jenazah. Sang istri Mutia Ayu terlihat duduk tepat disisi peti jenazah dengan menggendong sang anak Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Setelah prosesi ibadah pelepasan berakhir, band yang selalu mengiringi Glenn Fredly di atas panggung memberikan penghormatan terakhirnya. Dengan alunan saksofon, lagu Kasih Putih dimainkan di Gereja Sumber Kasih.

Instrumen lain pun mulai ikut berbunyi membawakan lagu Kasih Putih, pelayat yang hadir sontak berdiri, Mereka berjalan, mendekat ke arah band tersebut. Para pelayat mengisi vokal yang kosong karena sang vokalis, Glenn Fredly yang biasanya berada paling depan dalam deretan grup musik tersebut telah berpulang.

Tepat saat bagian reff dimainkan "Biarkanlah kurasakan. Hangatnya sentuhan kasihmu. Bawa daku penuhiku. Berilah diriku kasih putih. Di hatiku," sontak seluruh pelayat ikut bernyanyi melepas kepergian Glenn Fredly. Tangis pun pecah usai band dan para pelayat membawakan lagu Kasih Putih itu.

Baca juga: Peti Jenazah Glenn Fredly Dikelilingi Keluarga, Istri dan Anak

Diketahui kondisi Glenn Fredly telah menurun sejak beberapa hari belakangan. Pada Senin, 6 April, ia dibawa ke Rumah Sakit, karena kondisinya semakin memburuk. Penyakit meningitis yang dideritanya membuat kondisi kesehatan Glenn Fredly semakin menurun. Rabu, 8 April, ia menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.47 WIB di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Glenn Fredly menginggalkan satu orang putri yang belum genap berusia dua bulan.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement