Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Cara Atlet Elite Dunia Isi Waktu Luang Saat Pandemi Covid-19

Kamis 09 Apr 2020 15:27 WIB

Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Internet memudahkan para atlet elite dunia berbagi energi positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah menghantam seantero dunia sejak Januari silam. Setelah virus corona tersebut menyebar ke seluruh dunia, dampaknya terasa ke semua elemen masyarakat, termasuk dunia olahraga.

Kompetisi-kompetisi olahraga, dari level elite sampai akar rumput, dihentikan atau ditangguhkan. Dunia olahraga kehilangan ingar-bingarnya. Para atlet untuk sementara terpaksa menjauh dari lapangan latihan reguler dan lapangan pertandingan.

Namun dengan status sebagian atlet yang menyandang predikat atlet elite dunia, mereka memiliki tanggung jawab ekstra. Bukan hanya menyumbang pihak yang membutuhkan untuk membantu memerangi pandemi, mereka juga aktif membagikan nuansa positif saat "terkurung" di rumah.

Internet memudahkan para atlet elite berbagi energi positif. Dua platform media sosial, Twitter dan Instagram, kerap diandalkan untuk menyapa para penggemar sekaligus sekadar berbagi kabar, sembari memberi sedikit hiburan kepada penggemar yang aktif mengikuti sepak terjang mereka.

Tenis

Pemilik 20 gelar juara Grand Slam Roger Federer kerap mengajak penggemar tenis untuk mencoba menguji kemampuan, sekaligus memamerkan kehebatan. Belum lama ini, petenis Swiss itu menantang penggemar untuk ambil bagian dalam "volley challenge", yakni memukul bola tenis ke dinding dengan pukulan forehand berkecepatan tinggi.

Petenis papan atas lainnya Novak Djokovic "menghibur" para penggemar dengan memamerkan permainan tenis di dalam rumahnya. Selain itu, sebagai seorang ayah, Djokovic juga beberapa kali mengunggah kebersamaan dengan anaknya.

Sementara itu, petenis kawakan Spanyol Rafael Nadal belum lama ini mengunggah video dirinya bermain tenis di teras rumah bersama adiknya Maria Isabel Nadal. Video itu disukai banyak orang karena mereka hanya menggunakan bangku sebagai pengganti net.

Menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan salah satu kegiatan Serena Williams saat harus menjalani libur kompetisi akibat pandemi. Lewat video dalam akun Instagram-nya, Serena menceritakan kegiatannya memasak, membersihkan rumah, atau kegiatan rumah tangga lainnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA