Kamis 09 Apr 2020 14:46 WIB

Dokumentasi Konser Radiohead akan Disiarkan Streaming

Streaming dokumentasi konser Radiohead dilakukan selama masa karantina berlangsung.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Streaming dokumentasi konser Radiohead dilakukan selama masa karantina berlangsung (Foto: grup Radiohead)
Foto: Youtube
Streaming dokumentasi konser Radiohead dilakukan selama masa karantina berlangsung (Foto: grup Radiohead)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTa -- Untuk mengimbangi tidak adanya acara musik live selama pandemik Covid-19, Radiohead mengumumkan memulai streaming dokumentasi konsernya di saluran YouTube setiap pekan mulai Kamis (9/4). Saluran “Radiohead Public Library” diluncurkan awal tahun ini sebagai wadah pengarsipan band itu.

Dilansir melalui Variety.com, Kamis (9/4), debut akan mempersembahkan penampilan “Live From a Tent” di Dubai pada Oktober 2000, Punchestown Racecourse di Country Kildare, Irlandia. Film konser diproduksi dan disutradarai Dilly Gent, serta disunting Quin Williams. Andi Watson menjadi penanggung jawab cahaya dan Jim Warren mengatur suara.

Baca Juga

Radiohead berjanji menyiarkan satu pertunjukkan langsung setiap pekan, sampai kondisi karantina mandiri selesai. Grup Radiohead mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram mereka.

“Sekarang Anda tidak punya pilihan apakah Anda suka malam yang tenang atau tidak, kami dengan ini menyajikan pertunjukan live pertama,” tulis Radiohead.

Sebelumnya, Radiohead meluncurkan Perpustakaan Umum Radiohead awal tahun yang mencakup rekaman langka, rekaman konser, dan daftar putar dari band. Hal ini dilakukan untuk membuat perjalanan musik mereka ke dalam arsip digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement