Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Lautaro Martinez Sedang Naik Daun, Ini Tanggapan Crespo

Kamis 09 Apr 2020 14:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Juventus beberapa waktu lalu.

Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Juventus beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Crespo menyebut Martinez lebih baik dari Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tim nasional Argentina tak perlu cemas jika kehilangan Sergio Aguero suatu saat nanti. Penyerang Manchester City itu telah berusia 31 tahun.

Masa pensiun mulai menghantui Aguero. Eks bomber La Albiceleste, Hernan Crespo menilai, saat ini timnas mereka sudah memiliki suksesor jagoan City tersebut.

Dia adalah Lautaro Martinez. Crespo merasa kemampuan penyerang Inter Milan itu, dalam menggiring bola masih perlu diasah.

Namun untuk berbagai aspek lainya, Martinez dinilai lebih baik dari Aguero. Crespo juga menyanjung mentalitas pesepakbola 22 tahun itu.

"Lautaro selalu terlibat dalam pergerakan permainan. Ia mampu bermain sebagai penyerang tengah, atau berdampingan dengan striker lain seperti Romelu Lukaku (di Inter). Ia juga bisa dipasang dalam konsep trisula di lini depan. Saya sangat menyukai mentalnya," ujar tokoh 44 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (9/4).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Crespo. Belakangan nama Martinez mulai menjadi buah bibir. Eks Racing Club itu diminati para raksasa Eropa. Real Madrid dan Barcelona ingin mengamankan jasa jagoan belia tim tango itu.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Martinez membela Inter dalam 31 laga di berbagai ajang, dan mencetak 16 gol. Sayang aksi sang penyerang sejenak terhenti.

Itu karena munculnya pandemi covid-19 yang menyerang seantero global. Terlepas dari masalah corona, Crespo merasa Argentina mempunyai stok pemain depan dengan kualitas mumpuni, di era terkini. Selain Martinez, masih ada Mauro Icardi dan Paulo Dybala. Mereka berusia di bawah 30 tahun.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA