Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Jack Dorsey Sumbang 1 Miliar Dolar AS untuk Covid-19

Kamis 09 Apr 2020 13:39 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, mengatakan, akan menyumbangkan 1 milliar dolar AS dari hasil pendapatan Square (Foto: Jack Dorsey)

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, mengatakan, akan menyumbangkan 1 milliar dolar AS dari hasil pendapatan Square (Foto: Jack Dorsey)

Foto: EPA/ANDREW GOMBERT
Jumlah tersebut setara dengan 28 persen dari kekayaan bersihnya saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, mengatakan, akan menyumbangkan 1 milliar dolar AS dari hasil pendapatan Square. Bantuan tersebut akan digunakan untuk Covid-19 di seluruh dunia.

Dorsey membuat pengumuman dalam akun twitternya, jumlah itu setara dengan sekitar 28 persen dari kekayaan bersihnya saat ini yang berjumlah sekitar 3,6 milliar dolar AS. Pengumuman ini menjadi sumbangan paling signifikan dari eksekutif teknologi berusia 43 tahun itu disepanjang karirnya.

Dorsey mungkin tidak sekaya CEO Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates, dan CEO Amazon Jeff Bezos. Namun berkat kinerja saham yang dimilikinya di Square dan Twitter, ia masih menjadi miliarder.

Baca Juga

Hingga tahun lalu, ia diam-diam menyumbangkan sebagian besar kekayaannya di luar keberadaan Start Small. Namun untuk kali ini, Dorsey mengatakan bahwa 1 milliar dolar AS tersebut masuk ke Start Small hari ini dan dapat dilacak secara publik.

Bahkan, dia akan mengaktifkan Google Spreadsheet publik yang akan bisa dilacak siapapun pengeluarannya. Pelacakan ini termasuk donasi 100 ribu dolar AS yang sudah pernah ia berikan kepada America's Food Fund.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA