Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Edo Kondologit: Glenn Fredly Pejuang Seni dan Aktivis Musik

Kamis 09 Apr 2020 13:27 WIB

Red: Nora Azizah

Musikus Edo Kondologit mengenang sosok mendiang Glenn Fredly sebagai seorang adik dan sahabat (Foto: Edo Kondologit)

Musikus Edo Kondologit mengenang sosok mendiang Glenn Fredly sebagai seorang adik dan sahabat (Foto: Edo Kondologit)

Foto: Raisan Al Farisi
Edo menyebut Glenn menjadi sosok yang menggagas Ambon The City of Music.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musikus Edo Kondologit mengenang sosok mendiang Glenn Fredly sebagai seorang adik dan sahabat. Baginya, Glenn merupakan musikus yang memperjuangkan banyak musisi lainnya.

"Sedih sekali (mengetahui Glenn berpulang). Dia itu adik saya. Kita bersahabat, bersama-sama mulai dari tidak ada apa-apa sama sekali, saya sedih banget. Pokoknya dia sahabat, adik, teman diskusi dan berbagi, selalu berusaha tidak mengecewakan orang lain, dan pejuang seni, kenang Edo yang tengah berada di Sorong, Papua, Kamis (9/4).

Edo yang bersama-sama merintis karir bermusiknya dengan Glenn pada tahun 1992 itu juga mengungkapkan, pelantun "Januari" itu sebagai sosok musikus yang rendah hati. Glenn memiliki semangat juang tinggi untuk rekan sesama seniman lainnya.

"Dia musisi pejuang. Pejuang seni dan juga aktivis. Dia yang menggagas adanya UU Permusikan, dia berjuang agar ada Hari Musik Nasional, bagaimana dia ikut memperjuangkan Ambon menjadi City of Music," kata dia.

Musikus kelahiran Sorong, 52 tahun silam itu pun mengenang Glenn sebagai sosok yang selalu memiliki banyak ide untuk membantu orang lain. "Idenya enggak habis-habis. Kita rencana mau jalan motivasi adik-adik di Indonesia Timur buat bangkit dan terus berkarya, agar tidak merasa tertinggal," kata Edo.

Sementara itu, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (8/4) petang pada usia 44 tahun, di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Jenazah musisi Glenn Fredly rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada Kamis siang.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA