Kamis 09 Apr 2020 11:51 WIB

Kerendahan Hati Zidane akan Selalu Diingat Montero

Montero pernah bersama membela Juventus dari 1996 hingga 2001.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu
Foto: Republika
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek Juventus, Paolo Montero memuji kepribadian Zinedine Zidane. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Juve selama lima tahun. Tentu saja saat aktif sebagai pemain. Tepatnya dari 1996 hingga 2001.

Pada musim panas 2001, Zidane menuju Real Madrid. Montero bertahan di Bianconeri hingga empat tahun berikutna. "Zizou salah satu orang paling rendah hati, yang pernah saya kenal," kata eks palang pintu tim nasional Uruguay itu, dikutip dari Marca, Kamis (9/4).

Ia mengaku bermain bersama beberapa pemain hebat selama berkostum hitam putih. Selain Zidane, ada Alessandro del Piero. Juga sejumlah nama kelas wahid lainnya. Sulit bagi orang-orang untuk tidak menyukai Zizou.

Dalam konteks sepak bola, mereka berbagi banyak pengalaman penting. Ada pahit dan manis. Salah satunya ketika Juventus mencapai final Liga Champions dua musim beruntun pada 1997 dan 1998. Sebelumnya pada 1996, wakil Serie A menjadi jawara.

Namun dua musim setelahnya, Montero dan rekan-rekan ditumbangkan Borussia Dortmund, dan Real Madrid. "Menyakitkan, terutama saat melawan Madrid," ujarnya.

Montero mengaku menonton lagi pertandingan tersebut, bersama anak-anaknya. Ia merasa timnya bermain lebih baik dari El Real. Nasi sudah menjadi bubur. Kini ia berhasrat kembali ke Juve suatu saat nanti.  "Setiap mantan pemain yang mencintai Juventus, pasti bermimpi untuk melatih mereka," ujar Montero.

Zidane juga sering dikaitkan dengan si Nyonya Tua. Namun saat ini, mantan kapten tim nasional Prancis itu masih menjadi juru taktik Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement