Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Rumah Zakat Berdayakan UMKM Produksi Masker Kain

Kamis 09 Apr 2020 11:13 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sejak virus covid 19 mewabah , Relawan Inspirasi sebagai fasiltator Desa Berdaya melakukan inisiatif  menjaga desa dari ancaman virus corona. Baik kaitannya dari sisi kesehatan maupun juga aktivitas pemberdayaan penerima manfaat memproduksi kebutuhan pencegahan virus.

Sejak virus covid 19 mewabah , Relawan Inspirasi sebagai fasiltator Desa Berdaya melakukan inisiatif menjaga desa dari ancaman virus corona. Baik kaitannya dari sisi kesehatan maupun juga aktivitas pemberdayaan penerima manfaat memproduksi kebutuhan pencegahan virus.

Foto: istimewa
Gerakan sejuta masker dapat membantu memberdayakan UMKM

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Sejak virus covid 19 mewabah , Relawan Inspirasi sebagai fasiltator Desa Berdaya melakukan inisiatif  menjaga desa dari ancaman virus corona. Baik kaitannya dari sisi kesehatan maupun juga aktivitas pemberdayaan penerima manfaat memproduksi kebutuhan pencegahan virus.

Salah satu contohnya inisiatif Penerima Manfaat  Rumah Zakat dari desa berdaya Triwidadi bantu membagikan  Masker untuk warga di desa Triwidadi kecamatan Pajangan kabupaten  Bantul, dan juga utk para  pasien  Klinik Pratama Rumah Zakat Yogyakarta.

Ini sebagai upaya menindaklanjuti arahan pemerintah. "Sakit atau tidak sakit, pakai masker di luar rumah," kata Presiden Joko Widodo. "Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar." ujar Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covi-19, Achmad Yurianto, Ahad (5/4).

Tantangan di masa krisis ini adalah juga menyelamatkan UMKM di Desa Berdaya. Alhamdulillah beberapa UMKM ( Badan Usahan Milik Masyarakat) melakukan adaptasi dengan kondisi ini salah satunya dengan  memproduksi masker kain untuk semua serta APD mandiri di tiap-tiap daerah.

Di masa-masa krisis seperti sekarang, UMKM merupakan tulang punggung agar perekonomian tetap bertahan. Oleh karena itu, Rumah Zakat mengajak teman-teman untuk memberdayakan UMKM dalam memproduksi masker kain non medis dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Melalui gerakan produksi satu juta masker selain membantu mereka yang membutuhkan masker, kita sekaligus juga membantu mereka para UMKM yang sedang kesulitan mencari penghasilan.

Kamu bisa berdonasi dengan cara klik link berikut https //linktr.ee/irvan.pejuangkebaikan.  Sahabat  juga dapat berdonasi masker kain untuk didistribusikan ke masyarakat dengan infak 10.001 

Transfer : 

Mandiri 132000 481 974 5

BNI Syariah 155 555 5589

Konfirmasi WA Center :  wa.me/6281573001555

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah#maskerkain#1jutamasker#GerakanSejutaMasker #BerdayakanUsahaMikroProduksiMasker#MaskerUntukSemua#SemuaPakaiMasker

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA