Kamis 09 Apr 2020 10:50 WIB

Everton Menuju Goodison Park yang Merakyat

Goodison Park adalah warisan bagi sebagian masyarakat di Merseyside.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stadion Goodison Park.
Foto: Dok. IG: @everton
Stadion Goodison Park.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE-- Klub Liga Primer Inggris, Everton dilaporkan telah mengajukan aplikasi perencanaan ke Dewan Kota Liverpool dalam upaya untuk meninggalkan warisan mereka di Goodison Park. Ini sebelum Everton pindah ke stadion baru.

Proyek Goodison Park yang masih dalam tahap perencanaan garis besar, akan kembali dibangun untuk memberikan berbagai manfaat kepada masyarakat setempat. Ini termasuk perumahan berkualitas tinggi dan terjangkau, pusat kesehatan multiguna pun ritel yang nantinya dipimpin oleh masyarakat setempat.

Nantinya, klub akan mengajukan aplikasi perencanaan terperinci untuk stadion baru berkapasitas 52.888 bangku penonton. Manajemen the Toffees juga menyatakan, pengembangan warisan (Goodison Park) dan pembangunan rumah baru dapat memberikan dorongan 1 milir pounds untuk ekononi kawasan. INi juga sekaligus menciptakan 15.000 pekerjaan dan menarik 1,4 juta pounds dalam setiap kunjungan wisatawan ke kota Merseyside.

Profesor Denise Barrett-Baxendale, selaku kepala eksekutif Everton mengatakan, klub sepak bola yang mengakar di kehidupan masyarakat dan Proyek Warisan Goodison Park adalah simbol dari ambisi, keinginan, dan komitmen mereka terhadap Liverpool.

"Kami senang dengan dukungan masyarakat setempat terhadap rencana kami dan pengakuan bahwa kami menciptakan fasilitas untuk memberdayakan dan memperlengkapi penduduk lokal untuk generasi mendatang," kata Barrett-Baxendale dilansir Sky Sport, Kamis (9/4).

"Adapun, proyek di Goodison Park ini sama ambisiusnya dengan pengembangan stadion baru kami di Bramley-Moore Dock dan akan dibangun berdasarkan investasi  10 juta pounds untuk bangunan yang sudah dibuat oleh klub dan Everton di Komunitas di Liverpool 4 selama lima tahun terakhir," sambung dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement