Kamis 09 Apr 2020 10:23 WIB

Berikan Contoh, Pemain Liga Inggris Donasi untuk Paramedis

Dengan gaji setinggi langit, sumbangan bukanlah masalah bagi mereka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Para pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sederet bintang lapangan hijau Liga Primer Inggris menggalang dana yang akan dinonasikan kepada layanan kesehatan masyarakat (NHS). Tujuan itu, demi membantu memerangi penyebaran virus corona.

Adapun, upaya penggalangan dana dengan gerakan #PlayersTogether diumumkan secara langsung oleh akun resmi Twitter pribadi mereka masing-masing pada, Rabu (8/4) waktu setempat.

Sementara, kapten Liverpool Jordan Henderson, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, dan kapten Manchester United Harry Maguire menyampaikan pernyataan untuk membantu NHS.

"Selama pekan lalu kami, sebagai sekelompok pemain Liga Primer, telah mengadakan banyak pembicaraan bersama dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan dalam hal ini. Krisis COVID-19, membantu mereka yang berjuang untuk kita di garis depan NHS serta bidang-bidang penting lainnya," demikian pernyataan tersebut dilansir Sky Sports, Kamis (9/4).

Dalam gerakan tersebut, para pemain mengeklaim ini murni merupakan inisiatif mereka tanpa campur tangan klub masing-masing. Mereka ingin memberikan contoh kepada para pemain sepak bola di belahan dunia lainnya yang punya kelebihan harta.

Sekertaris kesehatan Matt Hancock menyambut hangat keputusan besar dari begitu banyak pemain Liga Priner yang peduli dengan peran NHS dalam memerangi pandemi asal Wuhan, China.

"Menyambut hangat keputusan besar dari pemain Liga Primer dalam menciptakan gerakan #PlayersTogether untuk mendukung layanan kesehatan (NHS). Kalian memainkan peran kalian sendiri," kata Hancock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement