Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Berpulangnya Glenn Fredly

Kamis 09 Apr 2020 09:20 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Jokowi mengatakan, meninggalnya Glenn Fredly kehilangan besar bagi musik Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan duka cita atas berpulangnya musisi Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu (8/4) malam. Melalui pesan yang diunggah di akun resmi media sosialnya, Jokowi menyebut bahwa Glenn adalah tokoh muda yang menginspirasi anak muda Tanah Air.

Baca Juga

Apalagi, di antara para pemusik, menurut Jokowi, dedikasi sosok Glenn terhadap dunia seni begitu luas. Glenn bertalenta sebagai seorang pencipta lagu, penyanyi, sekaligus aktivis.

"Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," ujar Presiden Jokowi, Kamis (9/4).

Presiden Jokowi menyampaikan rasa dukanya yang mendalam kepada keluarga besar Glenn Fredly, juga untuk insan musik di Indonesia. Menurut Jokowi, meski sosok Glenn telah tiada, karya-karya besarnya tetap abadi dan dinikmati masyarakat Indonesia.

Seperti diberitakan, musisi berdarah Maluku tersebut meninggal dunia pada Rabu (8/4) petang pada usia 44 tahun akibat penyakit meningitis. Pelantun lagu "Cukup Sudah" yang populer pada tahun 1998 itu dilaporkan meninggal sekitar pukul 18.00 WIB saat menjalani perawatan di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta.

Glenn Fredly meninggalkan istri dan seorang anak perempuan bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo yang belum lama lahir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA