Kamis 09 Apr 2020 08:05 WIB

Milan Gaet Rangnick, Stefano Pioli Tetap Pelatih?

Ia adalah kepala bagian hubungan Internasional klub-klub Red Bull.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ralf Rangnick
Foto: EPA/JAN WOITAS
Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kursi pelatih Stefano Pioli dilaporkan bakal aman meskipun nantinya AC Milan resmi mendatangkan Ralf Rangnick dari Red Bull. Ia adalah kepala bagian hubungan Internasional klub-klub yang berada di bawah naungan Red Bull, termasuk RB Leipzig dan RB Salzburg. Kabarnya, Rangnick hanya akan diberi tugas sebagai direktur klub.

Kabar tentang kedatangan Rangnick ke Stadio San Siro musim panas nanti semakin santer terdengar. Nantinya, pria asal Jerman itu akan diberi kendali total atas pelatihan dan perekrutan pemain i Rossoneri.

Akan tetapi Tuttosport dikutip Football Italia, Kamis (9/4) mengatakan ada kemungkinan Rangnick hanya akan didatangkan sebagai direktur olahraga klub, dan posisi juru taktik untuk skuat utama Milan maaih dipercayakan kepada Pioli.

Praktis, jika Rangnick resmi menjabat sebagai direktur klub ia akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Zvominir Boban, dan bekerja sama bersama Paolo Maldini pun Ricky Massara.

Kinerja Pioli sejauh ini cukup memuaskan manajemen i Diavolo Rosso. Meski masih belum dapat bersaing dengan tiga tim teratas, tetapi Alessio Romagnoli cs mampu menembus posisi enam besar dengan target akhir tiket zona Liga Europa.

Kontrak Pioli bersama Milan sendiri baru berakhir pada 2021, tetapi ada klausa pelepasan yang memungkinkan Diavolo untuk memecatnya tanpa kompensasi jika kualifikasi Eropa tidak tercapai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement