Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Penggawa Barcelona Mulai Goda Lautaro Martinez

Kamis 09 Apr 2020 08:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Martinez diproyeksikan menjadi pengganti Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Luis Suarez tidak merasa canggung untuk mendukung usaha timnya dalam mendapatkan tanda tangan penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez, pada bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan, Suarez mengakui kehebatan pun kredibilitas Martinez sebagai penyerang bernomor punggung 9. Ia menilai, bomber asal Argentina merupakan sosok pemain potensial dengan gelontoran gol untuk kubu i Nerazzurri.

"Lautaro Martinez adalah pemain yang telah banyak berkembang di Italia. Dia pemain nomor 9 dengan gerakan spektakuler," kata Suarez kepada Mundo Deportivo dikutip Football Italia, Kamis (9/4).

Seperti diketahui, Suarez telah lama memonopoli lini depan Los Azulgrana bersama Lionel Messi. Sejak bergabung dengan klub asal Spanyol dari Liverpool 2014 silam posisi attacante berdarah Uruguay sebagai mesin gol tak pernah terganti.

Kini, Barca tengah mencari figur baru di depan gawang lawan, dengan Martinez menjadi salah satu target utama juara bertahan La Liga Spanyol.

Meski kehadiran Martinez dapat mengikis waktu bermain Suarez, pun menghadirkan persaingan di ruang ganti. Akan tetapi, eks pemain Ajax Amsterdam menegaskan kepentingan tim jauh dari segalanya.

"Kompetisi yang sehat akan selalu ada di tim dan kami akan selalu mendayung ke arah yang sama. Pemain yang datang untuk memperjuangkan tempat mereka dan membantu tim akan selalu disambut," kata pemain berusia 33 tahun.

Musim 2019/2020 bisa dikatakan kurang bersahabat dengan Suarez. Menukil Whoscored, Suarez baru mencatatkan 14 gol dan sembilan assist untuk Los Cules.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA