Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Mengenal Pengganti Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje

Kamis 09 Apr 2020 07:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Justin Gaethje

Justin Gaethje

Foto: Dok. IG: Justin Gaethje
Justin Gaethje menaklukkan tiga lawan terakhirnya pada ronde pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA-- Petarung UFC asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, meyakini dirinya akan mampu mengalahkan Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249. "Saya mendapat pasangan (lawan) bertarung yang saya impikan dan itu adalah Tony Ferguson," kata Gaethje dilansir MMA Junkie, Kamis (9/4).

Gaethje lahir 31 tahun yang lalu. Ia hanya lebih muda dua bulan dibandingkan Khabib Nurmagomedov. Gaethje yang punya rekor 21-2 MMA, 4-2 UFC akan menghadapi Ferguson (25-3 MMA, 15-1 UFC) di Arena Tachi Palace, Kalifornia, 18 April mendatang.

Alhasil, laga ini akan menjadi pertarungan pertama Gaethje di UFC. Mantan juara World Series of Fighting itu terlihat lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, ia menaklukkan tiga lawan terakhirnya pada ronde pertama.

"Saya memiliki beberapa keterampilan finishing terbaik di daftar UFC. Jadi, saya berharap itu dan ingin menyingkirkan Ferguson," kata dia menambahkan.

photo
Pada awal Januari 2020, Justin Gaethje pernah menduduki peringkat keempat daftar petarung UFC di kelas ringan. - (Dok. MMA)



Sebelum berangkat ke UFC 249 untuk berhadapan dengan Tony Ferguson, Gaethje berhasil mencatatkan hasil gemilang dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Praktis, catatan itu membuat petarung 31 tahun tersebut seumbar bisa mengalahkan Ferguson. Tak tanggung-tanggung dirinya menegaskan dalam waktu singkat sekitar 19 menit ia siap menghadikan neraka bagi Ferguson.

"Saya tak sabar menghadapi kesulitan di sana. Tentu sangat mengecewakan karena Khabib Nurmagomedov dan Tony tidak terjadi. Jika Anda seorang penggemar MMA, Anda idiot jika Anda tidak bersemangat dengan pertarungan ini."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA