Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Soal Gaji, Persib Manut PSSI

Kamis 09 Apr 2020 06:58 WIB

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuat Persib Bandung 2020.

Skuat Persib Bandung 2020.

Foto: REPUBLIKA
Beruntung, skuat Maung Bandung bisa menerima keputusan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengikuti kebijakan PSSI dalam mengurusi gaji pemain. PSSI memberikan anjuran gaji pemain maksimal 25 persen.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyebut kebijakan diambil karena mengikuti anjuran PSSI. Meskipun dia menyiratkan Persib masih mampu menggaji pemain.

"Kalau Persib dibedakan dengan yang lain pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi masalah. Takut kena sanksi dari PSSI atau bagaimana, makanya ikuti dulu saja aturan," kata Umuh, Rabu (8/4).

Beberapa klub sudah mulai membuka dapur soal pemberian gaji pemain. Dari mulai Persita yang hanya sepuluh persen hingga Persebaya yang sudah menerima 25 persen gaji.

"Ini keputusan PSSI harus 25 persen, ikuti saja dulu. Siapa tahu cuma satu atau dua bulan kan selesai, akan menjadi lebih baik. Kalau 10 persen khawatirnya pemain malah kabur, bisa kacau buat tim lain juga,"katanya.

Beruntung, skuat Maung Bandung bisa menerima keputusan ini. Menurut Umuh, tidak ada satu pun pemain yang protes soal skema gaji sementarai ini.

"Pemain sudah dijelaskan, mereka mererima dan tahu kondisi ini. Apa boleh buat? Kalau memang tidka terima mungkin bagaimana lagi," kata Umuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA