Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi Sambil Tahan Sakit

Kamis 09 Apr 2020 07:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Glenn Fredly meninggal dunia.

Glenn Fredly meninggal dunia.

Musisi Glenn Fredly meninggal pada Rabu (8 April) akibat meningitis

VIVA – Kabar meninggalnya musisi papan atas Tanah Air, Glenn Fredly, Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan masih membuat banyak orang tak percaya. Ucapan belasungkawa tak henti-hentinya mengalir sejak kemarin malam melalui media sosial.

Para rekan sesama artis dan figur publik juga turut mengunggah kenangan mereka bersama mendiang Glenn di akun media sosial masing-masing.

Lewat unggahan presenter Najwa Shihab di Instagram, diketahui pula bahwa penampilan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal adalah ketika ia berpartisipasi dalam konser musik amal #dirumahaja.

Dalam konser itu, para musisi Indonesia merekam sendiri penampilan mereka saat bernyanyi di rumah masing-masing menyanyikan lagu Rumah Kita. Konser musik online tersebut dilakukan dalam rangka beramal sekaligus mengampenyekan kepedulian untuk memutus rantai penularan virus corona atau COVID-19.

Glenn Fredly tercinta. Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang hari ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja,” tulis Najwa di keterangan video yang menampilkan Glenn sedang bernyanyi.

Najwa kemudian mengatakan kalau ia baru tahu bahwa saat merekam video itu, Glenn Fredly tampil bernyanyi sambil menahan sakit kepala luar biasa.

Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain,” kata Najwa Shihab.

Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sakit kepala luar biasa memang merupakan salah satu gejala utama meningitis, penyakit radang selaput otak yang diderita mendiang Glenn Fredly. Selain sakit kepala, gejala umum lainnya termasuk demam dan leher kaku.

Melalui pernyataan resmi, pihak keluarga juga telah mengungkapkan penyebab meninggalnya Glenn adalah akibat penyakit meningitis.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly akan dimakamkan hari ini, Kamis, 9 April 2020 di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA