Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Pernikahan Selebriti Dunia Ini Tertunda Akibat Covid-19

Kamis 09 Apr 2020 04:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Pernikahan Selebriti Dunia yang Tertunda Akibat Covid-19 (Foto: pasangan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez)

Pernikahan Selebriti Dunia yang Tertunda Akibat Covid-19 (Foto: pasangan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez)

Foto: Charles Sykes/Invision/AP
Pernikahan yang ditunda tersebut dikabarkan akan digelar tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 seharusnya menjadi momen di mana sejumlah selebriti dunia membuka lembaran hidup baru bersama pasangan mereka. Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat para selebriti ini harus mengundur hari pernikahan mereka.

Penundaan ini tentu beralasan karena adanya anjuran untuk berdiam diri di rumah dan jaga jarak fisik selama pandemi Covid-19 berlangsung. Anjuran ini perlu dilaksanakan dengan baik demi menekan penyebaran penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini.

Belum diketahui kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Oleh karena itu, para calon pengantin yang berencana menikah di  musim semi dan musim gugur tahun ini harus berbesar hati mengurungkan niat mereka.

Beragam upacara pernikahan yang tertunda di tahun ini diperkirakan akan digelar pada 2021 mendatang. Berikut ini adalah deretan pasangan selebriti dunia yang menunda pernikahan mereka akibat Covid-19, seperti dilansir She Knows, Kamis (9/4).

Baca Juga

 

Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez
Lopez telah mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah membuyarkan rencana pernikahannya dengan Rodriguez. Lopez mengaku belum menentukan tanggal atau rencana baru untuk pernikahannya dan memilih untuk memantau situasi terlebih dahulu sebelum membuat rencana.

"Lagi-lagi, ini sesuatu yang mengharuskan kita untuk menunggu dan melihat bagaimana ini semua berjalan dalam beberapa bulan ke depan," jelas Lopez.

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi
Ini merupakan kali ketiga Putri Beatrice menunda rencana pernikahannya dengan Mozzi. Sebelumnya, Putri Beatrice harus menunda rencana pernikahannya karena tersandung skandal mengenai hubungan ayahnya yaitu Pangeran Andrew dengan Jeffrey Epstien. Kini, Putri Beatrice dan Mozzi harus menunda rencana pernikahan mereka kembali akibat pandemi Covid-19. Pernikahan ini seharusnya berlangsung pada 29 Mei di St James's Palace.

photo
Katy Perry dan Orlando Bloom. - (smooth.com.au)

Katy Perry dan Orlando Bloom
Perry dan Bloom rencananya akan melangsungkan pernikahan mereka di Jepang pada musim panas ini. Pernikahan itu akan dihadiri oleh 150 tamu undangan.

"Katy sebenarnya merasa sangat senang akan berjalan di altar dalam keadaan hamil," ungkap seorang sumber.

Akan tetapi, rencana pernikahan ini harus ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Keduanya terpaksa menunda semua rencana yang sudah disusun secara rinci demi mencegah penyebaran Covid-19.

Taraji P Henson dan Kelvin Hayden
Pasangan ini berencana untuk meresmikan hubungan mereka pada April. Akan tetapi, rencana pernikahan ini diundur menjadi Juni karena Henson masih disibukkan oleh proses syuting untuk film Netflix terbaru.

Akan tetapi, rencana baru tersebut tampaknya harus kembali diundur karena adanya pandemi Covid-19. Pernikahan Henson dan Hayden kemungkinan akan diundur hingga Juli, namun keduanya masih akan melihat situasi terlebih dahulu.

Emma Stone dan Dave McCary
Page Six telah mengonfirmasi bahwa Stone dan McCarry telah membatalkan rencana pernikahan mereka yang seharusnya diselenggarakan pada pertengahan Maret. Keduanya belum menentukan tanggal pernikahan baru.

Dennis Quaid dan Laura Savoie
Quaid telah mengonfirmasi bahwa rencana pernikahannya di Kauai pada awal April dibatalkan. Pernikahan ini rencananya akan digelar secara sederhana dan kekeluargaan. Rencana pernikahan ini dibatalkan karena pandemi Covid-19 telah menjangkiti Italia.

"Kami mempunyai beberapa anggota keluarga dan teman yang memiliki sistem imun rendah akibat terapi medis, masalah kesehatan. Kami memutuskan, mari menunda ini," ujar Quaid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA