Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Polda Gorontalo Perketat Jalur Perbatasan dengan Sulut

Rabu 08 Apr 2020 23:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Pengetatan jalur perbatasan dengan Sulut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Polda Gorontalo memperketat jalur lalu lintas manusia dan kendaraan di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto di Gorontalo, Rabu, mengatakan semua warga yang akan masuk ke Gorontalo diperketat dalam rangka mencegah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

"Tempat ini merupakan akses pintu masuk dari Sulawesi Utara, dimana Sulawesi Utara sudah masuk dalam zona merah Covid-19," ucap Wakapolda usai melakukan peninjauan di perbatasan tersebut.

Ia menegaskan jika upaya memperketat pintu masuk ke Provinsi Gorontalo merupakan hal yang harus dilakukan. "Kita lihat bersama petugas kesehatan sudah bekerja maksimal memeriksa satu persatu warga yang masuk ke wilayah Gorontalo," kata dia, lagi.

Jaya Subriyanto menjelaskan jika sekitar 30 personil gabungan TNI Polri dilibatkan dalam mengamankan aktivitas di perbatasan tersebut.

Wakapolda berharap semoga wabah corona ini bisa segera selesai sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya dan berpesan agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menjaga imun tubuh serta tetap berada di rumah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa pengecekan yang dilakukan oleh Wakapolda dilakukan untuk memeriksa sejauh mana kesiapan personil Kepolisian maupun dari pihak kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam rangka mencegah mesuknya virus corona ke Gorontalo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA