Rabu 08 Apr 2020 22:42 WIB

NU Depok Adakan Malam Nisfu Sya'ban Secara Online

Malam Nisfu Sya'ban dianjurkan membaca surat Yasin tiga kali sesudah Sholat Maghrib.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Malam  Nisfu Sya
Malam Nisfu Sya

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Warga Nahdlatul Ulama Kota Depok memperingati Peringatan Malam Nisfu Sya'ban dengan penuh kekhusyukan. Meski tengah menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), namun tidak menyurutkan semangat dalam beribadah. 

"Kita tetap adakan malam Nisfu Sya'ban secara online atau di rumah masing-masing. Untuk yang kegiatan online dipimpin dari Jatman  Depok," ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok Ust. Achmad Solechan, Kamis (8/4).

Menurut Achmad, dalam malam Nisfu Sya'ban tidak gelar secara bersama-sama atau berjamaah. Meski dilakukan di rumah atau menjauhi kerumunan massa namun tidak mengurangi nilai ibadah. "Kota Depok dikenal dengan masyarakat religius dan sangat antusias mengikuti acara ini. Kita juga mengajak untuk berdoa agar Kota Depok dan dunia dapat mengatasi virus Corona," harapnya.

Dia menambahkan, dalam ibadah malam Nisfu Sya'ban dianjurkan membaca surat Yasin tiga kali sesudah Sholat Maghrib. Pembacaan Yasin pertama  memohon agar panjang umur, ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Yang kedua, agar diluaskan rezeki dan dijauhkan dari virus Corona. 

"Pembacaan Yasin ketiga agar ditetapkan Iman dan Islam sampai akhir hayat. Selain itu, membaca istighfar, tahmid, takbir dan  sholawat 100 kali. Kita berharap agar rahmat dan berkah tercurahkan kepada warga Kota Depok serta umumnya pada bangsa Indonesia," pungkas Achmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement