Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Bupati Lampung Timur Minta Setiap Desa Miliki Rumah Isolasi

Rabu 08 Apr 2020 22:42 WIB

Red: Agung Sasongko

Imbauan. Foto (Ilustrasi). Bupati Lampung Timur minta setiap desa memiliki rumah isolasi untuk ODP.

Imbauan. Foto (Ilustrasi). Bupati Lampung Timur minta setiap desa memiliki rumah isolasi untuk ODP.

Foto: Edi Yusuf/Republika
Bupati Lampung Timur minta setiap desa memiliki rumah isolasi untuk ODP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori meminta setiap desa di wilayahnya menyiapkan rumah isolasi bagi warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Di desa, diharapkan oleh pak bupati, per desa minimal menyiapkan satu rumah isolasi untuk ODP, " katan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mashur Sampurna Jaya.

Hal lainnya, yang diminta bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur adalah membuat posko di 9 titik perbatasan Kabupaten Lampung Timur dan melakukan pengecekan secara acak untuk orang dan kendaraan yang melintasi wilayah Lampung Timur.

Sosialisasi pemakaian masker apabila ke luar rumah bagi warga tanpa kecuali atau dapat menggunakan masker kain dua lapis. Membuat Posko COVID-19 di 10 Pasar se-Kabupaten Lampung Timur dan penyiapan bilik disinfektan untuk warga dan pedagang yang datang ke pasar serta imbauan untuk satu rumah cukup satu orang yang pergi ke pasar.

Mengatur satu pasar hanya satu pintu masuk agar mudah melakukan pemantauan. Melakukan pemantauan secara rutin bagi warga yang mudik ke desa masing-masing dan melaporkan setiap hari pada Diskominfo serta Posdalops BPBD.

Melakukan perubahan Perbup APBDES dalam rangka pencegahan Covid19 dan Camat berkoordinasi dengan forkopimcam dan kepala desa untuk penyiapan lahan pemukiman bagi warga.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA