Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Total Pasien RSPI yang Telah Sembuh dari Covid-19 70 Orang

Rabu 08 Apr 2020 21:38 WIB

Red: Andri Saubani

Petugas berjalan ke arah mobil ambulans yang terparkir di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (ilustrasi)

Petugas berjalan ke arah mobil ambulans yang terparkir di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (ilustrasi)

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Dalam 24 jam terakhir ada tiga pasien RSPI Sulianto Saroso yang sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 70 pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso (RSPI) dinyatakan telah sembuh hingga Rabu (8/4). Dalam keterangan resminya, pihak RSPI menjelaskan ada penambahan tiga orang pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Kini, RSPI merawat sebanyak sembilan orang pasien dengan kasus positif Covid-19 dan 16 orang pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk kasus PDP yang masih dirawat di ruang isolasi berjumlah sebanyak 14 orang dan di ICU sebanyak dua orang.

Selain itu, dalam 24 jam terakhir, terdapat penambahan empat pasien baru, serta dua kasus meninggal dunia dengan satu orang berstatus PDP dan satu orang positif COVID-19.

Sejak merawat pasien COVID-19 pertama sampai saat ini, RSPI Sulianti Saroso telah menangani 117 orang pasien. Dari jumlah tersebut, 61 orang berstatus PDP, dan sebanyak 56 orang dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, hingga Rabu, ada tambahan 218 orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sehingga total jumlahnya mencapai 2.956 kasus. Selain ada 18 orang yang dinyatakan sembuh, dan tambahan kasus kematian sebanyak 19 orang.

Baca Juga

Pada akhir pekan lalu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyatakan, pihaknya akan menambah ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19. Saat ini RSPI telah mendapatkan tambahan tenaga kesehatan yang terdiri atas 15 perawat, dua dokter spesialis, dan empat dokter umum untuk memperkuat tim penanganan pasien Covid-19.

"Kita mempersiapkan tambahan. Saat ini ruang isolasi 40 ruangan dan akan ditambah mungkin sampai 60 ruangan lagi," kata Syahril, Jumat (3/4).



TAKE

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA