Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Honda Hadirkan Layanan Home Service

Rabu 08 Apr 2020 21:30 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Dua tehnisi servis sedang melakukan pengecekan mesin pada unit kendaraan Honda CRV pada ajang “Honda Skill Contest 2019” di Jakarta, Ahad (17/2).

Dua tehnisi servis sedang melakukan pengecekan mesin pada unit kendaraan Honda CRV pada ajang “Honda Skill Contest 2019” di Jakarta, Ahad (17/2).

Foto: Republika/Darmawan
Konsumen bisa mendapatkan pelayanan servis mobil tanpa harus meninggalkan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak konsumennya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah melalui kampanye #parkirdirumah dengan melibatkan pengguna dan komunitas Honda di sosial media. Honda juga membawa layanan penjualan dan purna jual ke rumah konsumen lewat Program Home Service.

Service & Parts Assistant General Manager HPM, Denny MT mengatakan, Program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia. Program ini untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.

Baca Juga

"Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala dari sampai dengan jarak tempuh 100 ribu kilometer serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki," kata Denny MT dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (8/4).

Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40 ribu kilometer, 60 ribu kilometer dan 80 ribu kilometer, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Sehubungan dengan kondisi saat ini, Honda juga telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Selama pengerjaan, teknisi juga wajib mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar dan dalam, area sekitar Switch Door Mirror, Lining Door dan lainnya," kata dia.

Sementara untuk konsumen yang membutuhkan informasi produk maupun ingin melakukan pembelian mobil, Honda juga menyiapkan layanan bagi konsumen untuk melakukan proses pembelian dari rumah. Proses ini pun juga dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan, dan bahkan bisa dilakukan tanpa pertemuan fisik sesuai dengan permintaan pelanggan.

“Program Home Service kami hadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah. Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami," ujarnya.

Ajakan untuk konsumen Honda agar tetap di rumah pun telah disosialisasikan melalui kampanye #parkirdirumah yang dilakukan di akun media sosial Honda dan berbagai komunitas pemilik mobil Honda di Indonesia. Hingga saat ini sudah lebih dari seribu anggota komunitas yang berpartisipasi dengan menunjukkan foto mobilnya terparkir di rumah masing-masing sebagai kesadaran untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA