Rabu 08 Apr 2020 19:56 WIB

Hyundai Hadirkan Desain Unik Lewat Hyundai Prophecy

Hyundai hadirkan mobil konsep Hyundai Prophecy.

Hyundai hadirkan mobil konsep  Hyundai Prophecy.
Foto: Flickr
Hyundai hadirkan mobil konsep Hyundai Prophecy.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Tahun lalu, Hyundai sempat menyita perhatian lewat kehadiran konsep mobil listrik dengan nama Hyundai 45. Kini, pabrikan Korea itu kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan mobil konsep dengan desain yang tak kalah unik.

Dilansir dari Car Advice pada Rabu (8/4), kali ini electric vehicle (EV) yang sajikan adalah mobil konsep dengan nama Hyundai Prophecy. Seperti namanya, mobil sedan empat pintu ini hadir dengan desain dan fitur yang mencerminkan masa depan yang akan diboyong oleh Hyundai.

Baca Juga

Saat pertama kali melihat mobil ini, Hyundai Prophecy memang langsung memancarkan daya tarik dari sisi desain ekterior. Mengingat, mobil konsep ini mengusung filosofi desain baru yang disebut dengan sensuous sportiness.

Keunikan yang tak kalah menarik juga terlihat dari desain velg yang menyerupai kipas. Selain itu, mobil ini juga tampil unik berkat desain body dengan lekukan lembut layaknya sebuah kurva. Artinya, konsep desain ini pun jauh berbeda dengan Hyundai 45 yang cenderung menonjolkan garis-garis tegas.

Keunikan pun semakin kental berkat penerapan lampu depan dan stoplamp yang futuristik. Mengingat, seluruh lampu yang digunakan merupakan lampu yang menerapkan teknologi integrated pixel.

Saat masuk ke dalam kabin, pengendara pun langsung merasa seperti berada dalam lorong waktu. Karena, interior mobil ini juga kental dengan fitur-fitur yang mencerminkan teknologi mobil masa depan.

Hal yang paling mencolok adalah karena Hyundai Prophecy tak dikendalikan dengan lingkar kemudi. Para insinyur Hyundai Prophecy nampaknya ingin menyajikan sensasi fun to drive lewat penggunaan joysticks sebagai pengganti lingkar kemudi.

Selain itu, dashboard Hyundai Prophecy pun terlihat minimalis dan didominasi oleh sejumlah layar yang membantu pengemudi memantau kondisi kendaraan dan meningkatkan visibilitas.

Tapi, soal powertrain, saat ini Hyundai belum memberikan sediktipun bocoranya mengingat Hyundai Prophecy merupakan mobil yang dihadirkan sebagai purely style-focused concept.

Satu hal yang telah dipastikan oleh Hyundai adalah bahwa pabrikan itu berkomitmen untuk serius menyambut era mobil listrik. Oleh karena itu, Hyundai pun akan menghadirkan 44 mobil listrik dan hybrid secara bertahap hingga 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement